Perancang Busana Asal Jepang dan Indonesia Perkaya Pilihan Busana Batik

37
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA¬†— Perancang busana asal Jepang, Suzuki Takayuki, berkolaborasi dengan label busana lokal, Bateeq, dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2017.

Kolaborasi ini tercipta karena kemitraan antara Jakarta Fashion Week dan Amazon Tokyo Fashion Week.

“Awalnya, perancang busana Indonesia tampil di Japan Fashion Week, dan desainer Jepang tampil di Jakarta Fashion Week,” tutur Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week di Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Kolaborasi tersebut menghasilkan koleksi yang di desain oleh Suzuki Takayuki dengan mengolah motif-motif batik koleksi dari PT Dan Liris yang menaungi label Bateeq.

Sebanyak 36 koleksi ditampilkan Suzuki Takayuki dan Bateeq. Mereka mempersembahkan busana yang mempresentasikan keindahan cahaya dan bayang-bayang.

Diakui oleh Suzuki, dirinya terinspirasi dari keindahan alam yang ada di Indonesia, terutama kota Solo.

Anggita MuslimahKoleksi busana dari hasil kolaborasi Suzuki Takayuki dengan Bateeq Indonesia, di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017, di Senayan City Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Permainan warna yang mendominasi dalam koleksi kolaborasi ini antara lain warna putih, biru, dan hitam dengan desain kasual dan longgar.

Sementara itu, bahan yang digunakan sangat ringan, sehingga tampak simpel dan kasual. Alhasil, hadir pula beberapa Model busana seperti gaun, celana kulot, dan beberapa gaun pengantin.

Dalam pagelaran busana tersebut, Suzuki juga menampilkan kepiawaiannya merancang secara langsung gaun yang dikombinasikan dengan bahan tulle.(kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here