Pemkot Depok Bakal Tambah Pasar Tradisional

36
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) sedang mempersiapkan penambahan satu pasar tradisional di wilayah barat Depok. Saat ini, tahapan yang sedang dilalui adalah mencari lokasi yang cocok dan strategis.

“Jika tidak ada halangan, pembangunan fisik rencananya sudah dimulai pada 2018. Lokasinya, antara Kecamatan Sawangan dan Bojongsari,” kata Kepala DKUP Kota Depok M Fitriawan, Jumat (28/10/2016).

Saat ini, Pemkot Depok baru memiliki 5 pasar tradisional. Yakni, Pasar Kemiri Muka, Pasar Agung, Pasar Sukatani, Pasar Tugu, dan Pasar Cisalak.

Intinya, Pemkot Depok terus berupaya agar setiap kecamatan memiliki pasar tradisional. “Dulu, pernah punya rencana di Tapos. Di sana, termasuk Jatijajar dan Cilangkap belum punya Pasar Tradisiona. Namun, sepertinya belum dimasukkan di dalam perencanaan. Jika dirasa perlu dan dananya ada, nantinya perencanaan pembangunan pasar di Tapos juga dimasukan,” ucap mantan Kadiskominfo tersebut.

Terkait keluhan warga mengenai kumuhnya Pasar Kemiri Muka, pihaknya memastikan akan merenovasi pasar tersebut secara menyeluruh jika kasus tanah sudah jelas.

“Saat ini, Pasar Kemiri Muka masih dalam sengketa pengadilan antara PT Petamburan dengan Pemkot Depok. Jika nanti sudah ada inkrah dan asetnya ke Pemda maka akan segera renovasi,” tutur Fitriawan.

“Untuk sementara, kami yang kelola Pasar Kemiri Muka. Namun, bangunannya belum bisa diperbaiki lebih lanjut karena terganjal sengketa kasus itu,” pungkasnya.

(infonitas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here