PASAR PARUNG JADI TPA

49
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Pasar Parung, yang merupakan pusat perdagangan terbesar di wilayah Kabupaten Bogor bagian utara, sekarang ini menjadi tempat pembuangan sampah. Parahnya sampah-sampah limbah rumah tangga itu bertebaran hingga kehalaman pasar.

“Sampah yang menumpuk di halaman pasar Parung itu, bukan berasal dari pedagang, tapi warga yang melintas,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan wilayah Parung Putra Jaya, Kamis (27/10).

Putra Jaya berkilah, sampah yang menumpuk di halaman pasar Parung, bukan lagi menjadi tanggung jawabnya untuk mengangkut, karena kata Putra Jaya, tak masuk dalam perjanjian kerjasama pengangkutan dengan PD. Pasar Tohaga, selaku pengelola pasar. “Sampah yang kami angkut ke TPA Galuga sesuai dengan klausul kontrak saja, sementara yang diluar bukan tanggung jawab kami,” kilahnya.

Dalam sebelum, kata Putra Jaya, pengangkutan sampah sebanyak 24 kali. “Coba cek, ada gak sampah-sampah pedagang di pasar Parung yang menumpuk. “Kami inginnya sih semua sampah liar diangkut, namun masalahnya ongkos transportasi dan upah menaikan sampah ke truk tidak ada, kondisi diperparah dengan minimnya armada,” kilahnya.(BogorOnline.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here