Kikavtai 1 Kostrad Laksanakan Pembinaan Teritorial di Sela Latihan Menembak Senjata Ranpur

65
0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Prajurit Kompi Kavaleri Pengintai 1 Kostrad yang bermarkas di Cijantung, ketika sedang  melaksanakan latihan program Menembak Senjata Ranpur di Lapangan Tembak Ciampea Bogor, atas perintah Komandan Kikavtai 1 Kostrad, Kapten  Kav Ronald Tampubolon, S.H.,   melaksanakan Pembinaan Teritorial berupa karya bakti di daerah latihan menembak Ciampea Bogor, Jawa Barat, Kamis, 27 Oktober 2016.

Menurut Komandan Kompi Kavaleri Pengintai 1 Kostrad, kegiatan Pembinaan Teritorial merupakan fungsi utama TNI AD selain perang. Sehingga di setiap kegiatan latihan, akan selalu ada operasi Teritorial agar kehadiran dan keberadaan prajurit TNI bisa dirasakan sekaligus bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun kegiatan Teritorial yang dilaksanakan dapat berupa komunikasi sosial dengan Tomas dan Toga setempat dengan mengadakan doa bersama sebelum kegiatan latihan, olahraga bersama masyarakat serta melaksanakan pembersihan dan pengecatan Masjid Al-Hidayah desa Ciaruteu Ilir,Kampung Padati Mondok Bogor.

Bapak Maman Ketua Rt 04 setempat sebagai perwakilan masyarakat juga menuturkan bahwa dengan adanya bantuan dari para prajurit Kompi Kavaleri Pengintai1 Divif 1 Kostrad ini dapat meninggalkan kesan positif bagi masyarakat setempat.

Respon dari masyarakat setempat sangat senang dengan perhatian serta kedekatan yang terjadi sekaligus mengucapkan banyak terimakasih.

“Bersama Rakyat TNI Kuat” bukan hanya slogan semata namun harus dapat diaktualisasikan di lapangan kapan saja dan dimana saja.(Pewarta Indonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here