Kegagalan Divisi Smartphone Kurangi Keuntungan LG

72
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – LG mengumumkan laporan keuangan kuartal tiga tahun fiksal 2016, mengungkap penurunan pendapatan secara keseluruhan. Penurunan ini karena divisi Mobile Communication yang merugi sebesar USD389.4 juta selama tiga bulan terakhir.

Pada laporan tersebut, LG juga mengungkapkan divisi Mobile Communication telah mendistribusikan sebanyak 13,5 juta perangkat, dan mengalami peningkatan penjualan kuartal per kuartal di pasar Amerika Serikat sebesar 14 persen. Persentase penjualan ini tidak mengalami perubahan sejak tahun 2014.

Sementara itu, LG G5 dan V20 disebut menjadi kontributor kerugian yang dialami LG pada kuartal ini. Berbeda dengan G5 yang gagal di pasar, LG V20 mengalami kesulitan menarik perhatian konsumen akibat penawaran harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan Google Pixel.

LG melaporkan telah menjual perangkat selain perangkat komunikasi, dengan nilai mencapai USD11.8 miliar, dan memperoleh keuntungan bersih sebesar USD252.7 juta. Keuntungan tersebut dilaporkan berasal divisi lain yang dinilai lebih kuat, termasuk home appliances, air conditioners dan TV.

Divisi TV juga memperoleh keuntungan sebesar USD340.4 juta, membantu meringankan kerugian yang dialami LG. Sementara itu, divisi baru di ranah komponen kendaraan yang tengah dikembangkan LG juga mengalami pertumbuhan, meski belum menghasilkan keuntungan.

(metrotvnews)