Jangan Abaikan, Buah Sawo Ternyata Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

56
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN  Banyak orang yang suka mengabaikan kandungan bermanfaat yang kaya dimiliki oleh buah-buahan contohnya saja buah sawo. Siapa sangka ternyata buah sawo ini kaya manfaat jika dikonsumsi oleh manusia. Tak hanya memberikan rasa manis dilidah namun dalam tubuh pun juga memberikan manfaat lebih.

Salah satu manfaat yang ditimbulkan oleh mengkonsumsi buah sawo adalah bisa mencegah penyakit ginjal, dimana sering kali disebabkan oleh manusia yang suka menundan dan menahan untuk buang air kecil dan kurang mengonsumsi air putih.

Selain itu, buah sawo juga memberikan banyak manfaat lain bagi tubuh kita agar tetap sehat. Berdasarkan lansiran dari laman Boldsky, disebutkan mengenai manfaat yang dimiliki buah sawo, berikut daftarnya :

1. Menyehatkan pencernaan
Bagi anda yang memiliki masalah iritasi terhadap pencernaan, mengkonsumsi buah sawo secara teratur dan rutin bisa menghilangkan masalah tersebut. Kandungan serat yang ada pada buah sawo cukup sehat dan baik dikonsumsi bagi organ usus sehingga pengguna terhindar dari penyakit sembelit.

2. Sebagai sumber energi
Hal tersebut dikarenakan buah sawo mengandung kandungan fruktosa dan sukrosa yang cukup tinggi sehingga baik dikonsumsi sebagai sumber energi bagi tubuh kita. Buah ini bisa dimakan ketika anda sedang letih, dan dengan mengkonsumsi buah ini anda bisa kembali berenergi lagi. Selain itu buah ini juga baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hami karena kandungan buah yang dapat membuat rasa mual berkurang.

Baca Juga  Perhatikan Jenis Sayuran Yang Akan Dimasak Supaya Tidak Hilang Kandungan Nutrisinya

3. Mengandung vitamin A dan C
Tentu saja sudah bukan rahasia lagi bahwa vitamin A memiliki dampak positif bagi kesehatan mata. Sementara vitamin C sendiri dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh, menurunkan resiko sakit jantung dan dapat membuat kulit semakin sehat.

4. Memiliki antioksidan yang Melimpah
Ternyata kandungan yang ada pada buah sawo juga mengandung antioksidan yang kaya serta mampu menurunkan radikal bebas yang bisa menjadi pemicu penyebab kanker diantaranya kanker kolon dan kanker mulut.

5. Menyehatkan Tulang
Karena sawo ini mengandung zat berupa fosfor, zat besi, kalsium, seng, tembaga, selenium dimana semua zat ini baik dikonsumsi untuk menyehatkan tulang kita.(bukafakta.com)