JALAN DESA TONJONG RAWAN BEGAL

81
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Jalan Raya Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, sekarang ini jadi sasaran para begal. Bandit jalanan itu mengincar para pengendara roda dua yang pulang malam hari.  Kenekatan para begundal menjalankan aksi jahatnya itu, didukung kondisi jalan yang gelap gulita, lantaran minimnya lampu penerangan jalan umum (PJU).

“Desa Tonjong kan posisinya tak jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor di Cibinong, tapi entah kenapa untuk memasang atau memperbaiki lampu PJU saja sepertinya tidak mampu, padahal warga Desa Tonjong ikut nyumbang pendapatan asli daerah (PAD) melalui pajak penerangan jalan umum (PPJU),” ungkap Riswandi, warga RT 01/03, Kamis (27/10).

Sebenarnya kata Riswandi, di sepanjang Jalan Desa Tonjong ini ada beberapa lampu PJU, namun sebagian besar tak berfungsi. “Kalau jalan ini terang, para pelaku kejahatan seperti begal akan berpikir ulang,  untuk menjalankan aksinya, makanya kami minta sebelum Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dibubarkan, lampu PJU di desa kami diperbaiki,” pintanya.

Kepala Desa Tonjong Didin Syahrudin membenarkan, jalan yang ada di wilayahnya rawan aksi pembegalan. “Pemerintah desa sering menerima keluhan dari warga, mereka meminta kami menyampaikan aspirasinya ke Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral,” ujarnya.(bogoronline.com)