Cristiano Ronaldo: Saya Butuh Haters!

66
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SELEBRITIS – Biasanya, selebritis atau atlit olahraga sekalipun akan terganggu dengan haters yang terus membenci tiap gerak-geriknya. Namun tidak bagi Cristiano Ronaldo. Penyerang Real Madrid itu mengaku jika membutuhkan haters-nya demi melecut performanya agar terus menjadi atlit yang lebih baik lagi.

CR7 juga mengatakan bahwa ia tidak bisa menikmati gelimang kesuksesan karirnya tanpa mereka yang terus menerus mengkritisi performanya baik di lapanagan maupun di luar lapangan.

Musim ini bisa jadi menjadi tahun terburuk Ronaldo, dimana ia sejauh ini baru mampu mencetak dua gol di La Liga. Pada pertandingan melawan Athletic Bilbao bahkan dirinya dicemooh oleh sejumlah fans yang memadati Estadio Bernabeu. Mereka kecewa lantaran performanya tidak jua membaik.

Pemain andalan tim nasional Portugal berusia 31 tahun itu sejauh ini memang terlihat kesulitan mengatasi komentar negatif yang datang bertubi-tubi baik dari fans Madrid, maupun fans klub lain. Tapi dengan tegas ia menyatakan jika ia selalu berharap kritik datang karena menurutnya, hal itulah yang membuatnya tetap termotivasi menampilkan penampilan yang terbaik.

“Anda harus bisa memanfaatkan hal-hal dan pengalaman negatif yang keluar dari mulut orang lain untuk memotovasi Anda,” tegas Ronaldo kepada Coach Magazine.

“Sejujurnya saya membutuhkan haters saya, mereka telah membantu saya membetuk karakter positif dalam diri saya. Semua yang telah saya raih sejauh ini adalah berkat mereka.”

Sosok Ronaldo bagi Los Blancos memang sangat vital. Terbukti, semenjak didatangkan dari Manchester United beberapa tahun silam, ia kini tercatat sebagai pencetak gol paling banyak klub sepanjang sejarah. Raihan golnya yaitu sebanyak 368, terbanyak dibanding legenda klub macam Raul Gonzales sekalipun.

(gilabola)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here