christmas is coming 4 desember konser natal air supply di manado wah ada snow white

64
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BUDAYA DAN PARIWISATA – 1-31 Desember 2016, kemeriahan mewarnai daerah Nyiur Melambai dengan suasana damai menyambut Natal bertemakan Christmas Nasional Festival. Pihak Pemprov, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut semakin solid demi suksesnya kegiatan kerohanian selama sebulan penuh.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sulawesi Utara (Sulut) Happy Korah mengatakan menyambut hari raya umat Kristiani yang dimulai 1-31 Desember 2016 dengan 26 kegiatan. Antara lain masamper, choir dengan beberapa kategori, solo anak dan dewasa, Santa Clause, kendaraan hias, musik bambu, kolintang dan lainnya.

Puncak ibadah Natal 27 Desember 2016 di Tondano Minahasa, melibatkan 40-50 ribu umat se-Indonesia. Akan mendatangkan group band dunia yakni Air Supply,”ungkap Korah.

“Kami terus lakukan koordinasi dengan beberapa pihak khususnya soal pendanaan yang menggandeng BUMN dengan beberapa Bank dan pertamina di Manado. Dikarenakan Natal identik kerohanian jadi harus melibatkan denominasi gereja,”jelas Korah saat selesai rapat dengan pihak BUMN di ruang WOC Kantor Gubernur, belum lama ini.

Merespon keseriusan Pemprov, beberapa anggota gedung cengkih DPRD Sulut yakni menjadi penggagas sekaligus sebagai panitia kegiatan. Diketahui, para legislator bersama panitia bekerja hanya dengan waktu satu bulan tanpa bantuan APBD.

Rencananya Air Supply akan tampil 4 Desember 2016 di Kawasan Mega Mas tanpa dipungut biaya alias gratis.“Kami bekerja seperti ‘Kopasus’ dengan mission impossible. Konser Air Suplay tidak akan gunakan APBD. Panitia akan kerja mencari sponsor kegiatan,”kata Sekretaris Panitia, Jems Tuuk.

Anggarannya sekitar Rp 4 Miliar. Panitia optimis bisa sukses karena ini adalah pekerjaan untuk menyenangkan hati masyarakat Sulut,”lanjutnya, sembari mengatakan telah mengelar rapat kamis Kamis (27/10) dengan merampungkan pembagian tugas dan agenda persiapan lainnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi daerah dan masyarakat Sulut. Kita akan nikmati konser lagu natal dengan penyanyi sekelas Air Supply. Menurutnya, konser ini gratis karena memang kami persembahkan buat rakyat Sulut,” ungkap Ketua panitia, Fanny Legoh didampingi wakil ketua, Ferdinand Mewengkang dan Bendahara, Jenny Mumek.

Saat Konser grup soft rock asal Australia nanti, diagendakan hal unik….

Dalam rapat kemarin, tim teknis yang membantu panitia yakni Daniel sedikit memaparkan persiapan konser. Bahkan dirinya menjelaskan dalam konser nanti akan ada salju buatan.

“Snow (salju-red) di Manado. Acaranya akan diracik semenarik mungkin. Disela-sela konser Air Supply juga ada mesin salju buatan sehingga masyarakat Manado bisa menikmati konser dan salju buatan,”jelas Daniel.

Untuk konser natal Air Supply, akan disiapkan panggung utama sebesar 25×15 meter dan diperlukan listrik 500 ribu watt.

“Kegiatan ini juga menunjang Christmas Nasional Festival sepanjang bulan Desember. Jadi jangan lupa sampaikan kepada masyarakat 4 Desember Air Supply konser lagu natal di kawasan Mega Mas, Manado. Ini dipersembahkan untuk masyarakat Sulut,” aku Legoh. Sambil mempertegas kegiatan ini didukung penuh oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here