Bayi di Kolong Tol Depok Diberi Nama Ahmad Bhayangkara

70
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK –¬†Bayi berumur dua hari ditemukan dalam kondisi mengenaskan di area kebun kosong, tak jauh dari kolong Tol Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Kepala Polsek Cimanggis, Kompol Agung menuturkan, bayi berjenis laki-laki itu, ditemukan pada pukul 11.30 WIB, saat warga akan menunaikan Salat Jumat, 28 Oktober 2016.

“Saat ditemukan sudah mulai lemas, posisinya ada di dalam kardus lengkap dengan perlengkapan bayi seperti selimut dan kain bedong. Panjangnya sekitar 45 sentimeter,” ujarnya menambahkan.

Menurut Agus, bayi yang memiliki berat sekitar 2,6 kilogram itu, diperkirakan baru dibuang orangtuanya beberapa jam sebelum ditemukan warga.

“Tadi kita berikan susu formula untuk selanjutnya akan diserahkan pada Dinas Sosial. Jujur saya pun tidak tega melihatnya, tadi saya sempat kepikiran kasih nama, Ahmad Putra Bhayangkara, semoga ia jadi anak yang tangguh dan selalu meneladani sifat Nabi Muhammad,” kata Agung.

Meski bayi itu sudah berhasil diselamatkan, tapi Agung berjanji tetap akan mengusut dan mencari siapa kedua orangtua yang tega membuang darah dagingnya itu.

“Kita akan telusuri apakah di sekitar sini ada yang baru melahirkan atau tidak. Intinya kami siap menindaklanjuti kasus ini.”

(viva.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here