Apple Umumkan Aplikasi TV Baru

61
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Selain perubahan pada lini perangkat Mac, Apple juga mengumumkan aplikasi TV baru pada acara untuk media Kamis tadi malam. Sesuai dengan fungsinya, aplikasi ini disebut dengan nama TV, dan akan tersedia untuk Apple TV, iPhone dan iPad.

Aplikasi TV ini dihadirkan untuk membantu penggguna menyiarkan seluruh konten video digital, baik konten milik pengguna, maupun konten dari layanan berlangganan. Aplikasi ini juga ditujukan untuk menghadirkan kemudahan bagi pengguna dalam menemukan konten yang ingin ditonton.

Mengakses aplikasi ini akan menampilkan empat kategori utama, yaitu Watch Now, Library, Store dan Search. Kategori Watch Now didukung bagian bernama “Up Next”, yang menampilkan seluruh acara yang baru ditonton pengguna dari seluruh layanan video, seperti Netflix, Hulu, HBO Now dan sebagainya.

Selain itu, bagian Up Next juga menampilkan berbagai film dan acara TV yang telah dikurasi Apple, memudahkan pengguna untuk menemukan film atau acara TV lainnya. Aplikasi ini, lanjut Apple, juga ditujukan untuk membantu pengguna mengorganisir konten video pada Apple TV, sehingga memberikan pengalaman menikmati konten dengan lebih menyenangkan.

Apple juga mengumumkan tambahan lain untuk platformApple TV secara keseluruhan. Apple memungkinkan pengguna masuk ke Apple TV sebanyak satu kali melalui operator TV kabel atau satelit, dan melakukan sinkronisasi informasi di seluruh aplikasi tersebut.

Tambahan lain pada Apple TV juga memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan Siri saat mencari konten dan memainkannya. Kemampuan Siri ini akan tersedia pada seluruh Apple TV, dan aplikasi TV baru akan diluncurkan pada Desember mendatang.

Namun, Apple tidak menyebutkan ketersediaan aplikasi TV baru ini pada perangkat bersistem operasi MacOS, meski sistem operasi tersebut dikabarkan tidak akan luput dari jangkauan aplikasi ini. Tidak ragu dengan aplikasi TV barunya ini, kondisi berbeda dirasakan Apple terkait keputusannya menghadirkan iMessage di perangkat Android.

(metronews.com)