Aneka Kuliner Lezat di Pekan Raya Indonesia 2016

59
SHARE

BHARATANEWS.ID | KULINER – Penikmat wisata kuliner dapat mencicipi beragam sajian kuliner yang menggugah selera di Pekan Raya Indonesia (PRI) yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition di ICE BSD City, 20 Oktober hingga 6 November 2016. Selain kuliner legendaris khas nusantara yang berada di hall 9, terdapat juga kuliner urban yang modern dan tercipta melalui kreasi baru di Jajan Senggol hall 1.

Menurut rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 28 Oktober 2016, mulai dari stan restoran seperti Es Teler 77, Bakso Afung, D’Cost, Hoka-Hoka Bento, Yoshinoya hingga aneka sajian kuliner unik seperti Nasi Goreng Rempah Mafia dan Es Pisang Ungu dapat ditemukan di sini.

Nasi Goreng Rempah Mafia, menyediakan menu-menu dengan nama yang unik seperti nasi goreng Gangster, Yakuza Brandal, Bandit, Preman, Badboyz, dan lain-lain.

“Mafia merupakan singkatan dari Makanan Favorit Indonesia dan nasi goreng adalah satu makanan yang banyak disukai orang-orang Indonesia. Beragam menu nasi goreng yang kami sajikan dibuat dengan racikan bumbu rempah-rempah khas Indonesia. Rempah-rempah Indonesia seperti cengkeh, kencur, kunyit, kemangi, lengkuas, jahe dan lainnya kami racik menjadi bumbu spesial kami yang punya keunikan dan citarasa Indonesia yang kuat,” ujar Chandra Firmanto, pemilik mitra (markas) BSD Nasi Goreng Rempah Mafia.

Harga makanan yang ditawarkan sangat terjangkau di pesta rakyat ini. Salah satu contohnya hanya dengan Rp14 ribu Anda bisa menyantap ayam goreng yang sudah lengkap dengan nasi dan minuman di stan O’Chicken. Ayam goreng di O’Chicken merupakan ayam organik yang tidak disuntik antibiotik dan tanpa MSG/Vetsin

Pisang Ungu menjajakan es pisang ungu yang terbuat dari pisang raja dibalut dengan ubi ungu tanpa pengawet dan pewarna. Selain itu juga ada menu ketan srikaya ungu di stan Pisang Ungu yang dijual seharga Rp12 ribu.

Makanan ringan dan beragam kue juga bisa Anda pilih. Klappertart, macaroni schotel, lasagna, quiche dan tipsy keik tersedia di stan Flam Cakes. Minuman menyegarkan khas Kuba, Mojito yang biasanya terbuat dari gula, limun, air soda dan daun mint dapat ditemukan di stan Limonar.

iCafe menawarkan menu unik seperti roti bakar dendeng dan pasta dendeng sementara O Pia (Otak-Otak Lumpia) membuat kuliner kreasi baru yakni otak-otak ikan tenggiri yang dibungkus dengan kulit lumpia.

Angkringan Blangkon’s, Teh Tarik Uncle G, CS Coffee, Sosis Lekker, The Halal Boys, Shihlin Taiwan Street Snacks, Pong-Pong Korean Smokey Snack, Rumah Sate, Rakki Teppangrill, The Wakoel, Kedai Ice Cream Gentong, Shilla Korean BBQ Express, dan masih banyak lagi jajan senggol lainnya disuguhkan bagi para penikmat kuliner yang berkunjung ke PRI.

Selain deretan kuliner lezat, PRI juga menghadirkan panggung utama Konser 1.000 Band 100 persen musik Indonesia yang akan menempati hall 2. Tidak hanya musisi yang telah memiliki nama besar di industri musik Tanah Air, namun PRI 2016 juga memberikan wadah untuk musik alternatif seperti band indie dan para pendatang baru serta para seniman street performance.(VIVA.co.id)