Anda Suka Makan Sup Kambing? Lihat Bahayanya Disini!

39
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN Sup kambing, terdengar enak jika disantap. Merupakan makanan favorit banyak orang apalagi orang dewasa. Namun tahukan anda intensitas memakan makanan sup kambing terlalu sering dapat berbahaya juga bagi kesehatan kita, mengapa begitu?

Anda perlu mengetahui bahwa mengkonsumsi sup kambing tidak selamanya aman bagi manusia apalagi jika keseringan. Anda harus bisa waspada mengenai resiko kesehatan yang tentunya mengintai hidup anda jika terlalu sering mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi dan kolesterol yang akan mengancam adanya penyakit pada tubuh kita.

Disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan yaitu dr Untung Suseno Sutarjo, M.kes bahwa boleh saja memakan sup kambing, bagi usia dibawah 30 tahun masih boleh-boleh saja akan tetapi jika sudah 45 tahun ke atas sebaiknya dikurangi karena lemaknya yang berbahaya bagi tubuh.

Baca Juga  Penderita Kanker Payudara Wajib Gunakan Cara Ini Untuk Terhindar Dari Resiko Jantung

Menurut catatan yang dipegang oleh Kementerian Kesehatan bahwa. dalam tubuh tiap orang ada batasan lemak yang disarankan setiap harinya adalah 67 gram atau jika diukur serupa dengan 5 sendok makan minyak. Jika dikonsumsi secara berlebihan makan bisa jadi mengakibatkan resiko diabetes, penyakit jantung bahkan sampai pada kanker.

Disebutkan ula oleh dr Untung ini bahwa untuk dapat tampil sehat jasmani rohaninya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh manusia secara rutin agar walaupun di usia yang sudah tidak muda lagi dapat tetap sehat dan segar.

Contoh kecilnya adalah jalan kaki 5 ribu langkah saja, jangan keseringan naik motor atau kendaraan hingga membuat kita malas berjalan kaki. Tentu setiap manusia menginginkan tubuhnya tetap sehat meskipun sudah menginjak usia yang dapat dikatakan tidak muda lagi.

Baca Juga  Kenali Lima Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Kulit

“Jalan kaki sehari 5 ribu langkah saja. Saya perhatikan orang kita itu bentar-bentar naik motor. Orang Indonesia juga terlalu sering naik kendaraan,” katanya.

Berjalan kaki dapat membuat tubuh bugar dan sehat kembali, karena kerja kaki yang sering digunakan akan membuatnya tidak kaku sehingga dapat berdampak posifit dan baik pada kesehatan kita. Harusnya kita lebih menggunakan adanya fasilitas trotoar yang sengaja dibuat memang untuk pengguna jalan kaki.(bukafakta.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here