Ada “Depok 10K 2016”, Jalan Margonda Akan Ditutup Sebagian

57
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok akan menyelenggarakan perlombaan lari marathon bertajuk “Depok 10K 2016”. Perlombaan tersebut akan diselenggarakan pada Minggu (30/10/2016). Ketua Penyelenggara Depok 10K 2016, Nina Suzanna, mengatakan, perlombaan lari ini akan dibagi menjadi tiga kelas. Mulai dari kelas pelajar, kelas umum, dan kelas elit.

“Perlombaan ini akan dilepas langsung oleh Pak Wali Kota (Idris Abdul Shomad). Rencananya akan diikuti oleh 5.000 peserta. Atlet lari nasional seperti Agus Prayogo dan Triyaningsih juga akan ikut,” ujar Nina saat dihubungi Kompas.com, Jumat (28/10/2016).

Nina menambahkan, perlombaan ini akan dimulai sejak pukul 06.00 WIB dan diperkirakan akan selesai sekitar pukul 09.00 WIB. Untuk titik startlomba akan dilakukan di Balai Kota Depok. Bagi para peserta lari dengan jarak 10 kilometer akan melintasi Jalan Margonda Raya, lalu berputar balik di Bundaran Universitas Indonesia dan finish di Balai Kota Depok.

Sementara untuk peserta lari 5 kilometer, akan melintasi Jalan Margonda Raya, lalu berputar di putaran Depok Town Square dan finish di Balai Kota Depok.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan Sat Lantas Polres Depok dan Dishub, rencananya Jalan Margonda Raya tidak akan ditutup seluruhnya. Mengingat jam 06.00 sampai jam 09.00 WIB tidak begitu banyak juga kendaraan yang melintas pada hari munggu,” ucapnya.

“Tapi kami tetap mengimbau kepada warga agar tidak melintas di Jalan Margonda saat berlangsungnya perlombaan,” lanjutnya.

Dalam perlombaan ini, penyelenggara akan menyediakan hadiah dengantotal Rp 155 juta. Untuk kelas elit, biaya pendaftaran dikenakan sebesarRp 200.000, kelas umum sebesar Rp 100.000 dan untuk pelajar gratis.

(kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here