Ada Bercak Darah di Mobil, Dua Begal Ini Diringkus Polisi

57
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI – Bogor – Dua Begal asal Kota Bogor ini harus pasrah. Niatnya mencuci mobil dari hasil kejahatan malah menjadi apes. Keduanya diringkus lantaran pegawai cuci mobil menemukan bercak darah di dalam mobil tersebut.

Mereka diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Cisolok, Polres Sukabumi, Jawa Barat. Dua orang itu membegal mobil Avanza putih nopolB 2968 TFZ, di daerah Cicurug dan membawa mobil ke wilayah Cisolok untuk dicuci. Saat hendak dicuci ada bercak darah dimobil segera penjaga cucian mobil menekan tombol panic yang terhubung langsung ke Polsek terdekat.

Alhasil Hendra Gunawan alias Iwan (41) bersama Dede Awan alias Dede bin Umar (23) tak berkutik. Warga Babakan Fakultas, Rt 003/ 004, Kelurahan Tegalega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor diringkus pada Kamis (27/10/2016) pagi. Keduanya tidak melakukan perlawanan saat ditangkap di kampung Marinjung, RT 006 / 001, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di pencucian mobil rutin futsal.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya kepada media mengatakan, penangkapan ini karena program terbaru aparat Kepolisian dengan sistem tombol panic, warga bisa menyalakan atau memijit tombol itu apabila dalam keadaan bahaya ataupun memerlukan pertolongan anggota Kepolisian.

“Penangkapan kedua begal itu dikarenakan adanya salah satu pegawai steam mobil atau cucian mobil yang dijadikan tempat istirahat sambil mencuci bercak darah korban kedua pelaku menekan tombol panic karena melihat bercak darah,” ungkap Yusri pada Jum’at (28/10/2016) siang melalui rilis kepada wartawan melalui Whats App.

Yusri menjelaskan, setelah menekan atau membunyikan tombol panic lokasi tombol yang berbunyi didatangi oleh anggota Polsek Cisolok. Pegawai steam mobil kepada anggota Kepolisian melaporkan adanya kecurigaan terhadap kendraan yg akan dicuci ada bercak2 darah akhirnya diamankanlah barang bukti 1 ( satu ) unit kendaraan jenis Toyota avanza warna putih Nopol B 2968 TFZ yang berlumuran darah di bagian jok.

“Kendaraan tersebut selanjutnya yang mengaku pengemudi dan satu lagi temannya yang diketahui pelaku begal, diamankan ke Polsek Cisolok,” tuturnya.

Yusri menuturkan, kedua pelaku mengakui aksinya setelah dilakukan interogasi oleh aparat Kepolisian. Mereka mengaku telah melakukan pencurian dengan kekerasan di daerah cicurug, selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti diserahkan ke Unit Jatanras Polres Sukabumi untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan. “Dari hasil pembuktian kedua tersangka tersebut terbukti melakukan 365 KUHP dan langsung dilakukan penahanan,”tutupnya. (inilahkoran.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here