5 Hal yang Selalu Mengundang Rasa Takut di Film Horor

90
SHARE

BHARATANEWS.ID | FILM – Film horor memang sengaja dibuat untuk membuatmu merasa deg-degan dan juga memicu adrenaline. Suara sound yang keras dengan alunan yang sanggup bikin kamu nggak bisa tidur semalaman. Apalagi jika hantu yang ada di dalam film tersebut berwajah sangat menyeramkan dan dikombinasikan dengan kisah yang menegangkan, dijamin, susah tidurmu diperpanjang sampai malam Jumat minggu depan.

Film hantu luar negeri seperti Conjuring, Annabelle, Insidious atau yang lokal seperti The Doll, Kuntilanak, dan Jelangkung, merupakan film-film dengan cerita menarik yang sanggup bikin kamu merinding. Kendati menawarkan cerita yang beragam, namun sejatinya film horor miliki ciri khas sendiri untuk menakuti penonton. Secara alamiah kamu pasti mengetahui kapan hantu tersebut atau muncul. Jadi, yuk simak 5 hal yang selalu memancing rasa takut di film horor!

Terpisah dari teman-teman. Jika dalam film terdapat banyak sekali pemain, entah kenapa akan ada saja beberapa kesempatan yang membuat salah satu dari tokoh tersebut berpisah dengan yang lain. Ya, wajar saja sih. Siapa pula yang takut kalau hantunya cuma satu tapi yang ditakutin ada segerombolan? Jika sudah terpisah dari grup, di situlah sang hantu memulai tugasnya.

Lampunya mati. Nah, hal ini juga sering banget kejadian dalam adegan film horor. Saat memasuki ruangan yang jadi ‘markas’ si hantu, lampunya tiba-tiba saja mati. Padahal sebelumnya nggak ada masalah apa-apa. Jadilah sang aktor biasanya langsung mencari pintu keluar untuk menyelamatkan diri.

Pintu terkunci. Saat sudah sampai pintu, jangan kaget kalau tiba-tiba pintunya tertutup sendiri. Nggak cuma tertutup, malah terkadang hantunya mengunci pintu sehingga dia bisa menakut-nakuti pemeran utama tanpa diinterupsi. Jadilah biasanya sang pemain teriak-teriakan panik bahkan sampai memeluk kaki dan duduk di lantai karena nggak mau melihat hantu.

Musiknya udah nyeremin, tapi hantunya nggak ada. Nah kalau ini sih paling nyebelin. Setelah adegan mati lampu dan pintu terkunci dengan sendirinya bikin sang pemeran ketakutan, musik yang mengalun pun terikut bikin deg-degan. Tapi sayang, saat sudah berada dipuncak adrenaline, eh ternyata hantunya nggak ada. Yang muncul malah pemeran lain yang dengan ajaibnya bisa membuka pintu, menyalakan lampu untuk menjemput pemeran yang ketakutan tadi.

Lari-larian menghindar dari setan. Adegan ini rasanya jarang sekali absen terlihat dalam menonton film horor. Sang pemain berlari sekuat tenaga hingga napas mereka hampir habis untuk menghindari hantu. Tapi sayang, setelah mereka beristirahat karena lelah, roh gaibnya malah muncul di depan muka tanpa ada rasa bersalah.