Tren Penggunaan Herbal Meningkat, Ini Alasannya

56
0

BHARATANEWS.ID |Kesehatan Solo – Tren penggunaan herbal belakangan ini tengah meningkat di kalangan masyarakat, tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Apakah alasan yang membuat hal itu?

Seketaris Eksekutif Pusat Pengembangan Ilmu dan Teknologi Pertanian dan Pangan Asia Tenggara (SEAFAST) Center Dr Puspo Edi Giriwono mengatakan meningkatnya tren Herbal di masyarakat karena ada tiga alasan utama. Pertama masyarakt mulai sadar dan menerapkan hidup yang sehat.

“Sehingga mereka ingin menjaga kesehatan dengan bahan alami, terutama herbal,” ungkap dia di sela peluncuran Herbana di Solo, Rabu (26/10).

Untuk alasan kedua, Dr Puspo mengatakan semakin bertambahnya penduduk dengan usia tua juga mendongkrak tren herbal, Hal itu karena mereka yang memasuki lanjut usia (lansia) ingin menjaga kesehatannya. Hal tu agar mereka mandiri dalam menjalani usia ttuanya. “Terakhir, masyarakat menginginkan herbal yang efek sampingnya tidak sekeras obat farmasi,” tutup dia.

Meski demikian, lanjut dia, permintaan herbal tersebut juga diimbangi dengan perubahaan tuntutan masyarakat yang ingin herbal memiliki bukti ilmiah, sera nyaman dan mudah dalam mengkonsumsi herbal. Tak heran apabila di luar negeri banyak penelitian yang telah mengungkapkan bukti ilmiah dari herbal mereka. Bahkan, memproduksi dan mengemasnya dengan sangat modern.

Menjawab tuntutan tersebut, CEO PT Deltomed Laboratories Mulyo Rahardjo mengatakan dalam mengembangkan industri herbal, pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak dalam hal penelitian dengan berbagai falkutas dari universitas ternama di Indonesia. Sebut saja Fakultas Farmasi Universtas Indonesia, Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada, Fakultas Kedokteran Trisakti. Serta, bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehaan.

“Tidak hanya itu, kami juga menggunakan teknologi mutahir yang disebut Quandra Extraction System. Melalui suhu yang rendah dan proses ektraksi tertutup yang menjamin setiap ekstrak tidak hanya bermutu tinggi, tapi juga higienis dan bebas dari kontaminasi eksternal,” tutup dia.(BeritaSatu.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here