Surga Dunia di Indonesia Yang Jadi Bucket List Para Traveler

56
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TRAVELING – Keindahan alam Indonesia yang eksotis membuatnya menarik hati para pecinta traveling. Tidak hanya traveler asing, kita sebagai traveler lokal pun ingin sekali menjelajahi tempat-tempat indah yang ada di Indonesia. Apa saja destinasi wisata eksotis di Indonesia yang kerap masuk ke dalam bucket list para traveler? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1.Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)
Siapa yang tak ingin ke Raja Ampat? Kepulauan di ujung kepala burung Papua ini sudah terkenal dengan keindahan pemandangan bawah laut maupun daratannya. Dari ketinggian, pemandangan ratusan pulau karang berselimut tanaman hijau yang dikelilingi oleh air berwarna zamrud dan pasir putih menjadi ikon Raja Ampat.

Sementara itu, kehidupan bawah lautnya bagaikan surga bagi pecinta snorkeling dan diving. Kekayaan ekosistem ikan dan terumbu karang yang ada di Raja Ampat begitu menakjubkan. Airnya pun sangat bening hingga Anda serasa berenang di dalam akuarium ikan tropis. Di sini juga Anda bisa melihat ikan pari manta.

Untuk menuju Raja Ampat, Anda dapat menggunakan pesawat terbang dengan tujuan Sorong. Setibanya di bandara Domine Eduard Osok – Sorong, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan kapal feri ke pulau yang ingin dituju. Apakah itu Pulau Waigeo, Wayag, Misool atau yang lainnya.

2.Kepulauan Derawan (Kalimantan Timur)

Salah satu surga terindah di Indonesia ada di Kepulauan Derawan. Ada beberapa pulau yang sudah tersohor dengan keindahan pemandangannya. Ada Pulau Sangalaki, Maratua, Kakaban dan Pulau Derawan itu sendiri. Kepulauan Derawan juga punya satu pulau istimewa yaitu Gusung Pasir. Pulau ini hanya muncul ketika air laut sedang surut.

Pernah dengar tentang ubur-ubur yang tidak menyengat? Ya, danau berisi ribuan ubur-ubur ramah ini ada di Pulau Kakaban. Anda bisa berenang, coba menyentuh dan berfoto bersama kerumunan ubur-ubur di sini. Sementara di Pulau Maratua, Anda bisa melihat keindahan terumbu karang dan penyu hilir mudik dengan anggunnya. Pasti puas snorkeling dan diving di Maratua!

Pulau lainnya untuk bertemu penyu adalah Sangalaki. Pulau ini dijadikan tempat penangkaran penyu. Gemas melihat tukik-tukik mungil! Kalau Anda penggemar diving, Sangalaki merupakan salah satu hot spot untuk melihat pari manta.

Untuk menuju Kepulauan Derawan, Anda dapat menggunakan penerbangan langsung dari Jakarta ke Berau. Setibanya di bandara Kalimarau, carilah mobil travel ke Tanjung Batu lalu lanjutkan perjalanan ke pulau yang dituju menggunakan speedboat.

3.Gorontalo (Sulawesi Utara)

Sudah nonton film animasi Finding Dory? Apakah Anda termasuk salah satu orang yang gemas dengan karakter Destiny? Dia adalah seekor whale shark / hiu paus, mamalia raksasa yang ramah. Meski ukuran tubuhnya sangat besar (bisa mencapai ukuran sebuah bus!), whale shark hanya makan plankton dan udang.

Nah, di desa Botubarani, Bone Bolango – Gorontalo, Anda bisa melihat mamalia raksasa yang ramah ini dengan mudah. Hanya 5 menit naik perahu dayung dari daratan, Anda sudah bisa bertemu hiu paus. Mereka tidak takut manusia dan Anda bisa berenang dengan bebas sambil berusaha selfie bersama hiu paus. Namun ingat, jangan menyentuh mereka atau menggunakan flash.

Terbayang kan serunya berenang bersama whale shark / hiu paus? Tak heran jika Gorontalo jadi bucket list banyak traveler. Dari Jakarta, tersedia penerbangan langsung ke Gorontalo. Lama penerbangan 4,5 jam. Setibanya di bandara Jalaluddin, lanjutkan perjalanan ke desa Botubarani. Dengan mobil sewaan, sekitar 40 menit lamanya.

(newsmedia.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here