Peringati HSP, Kumaat: Jangan Ada Pungli dan Narkoba di Lembaga Pendidikan

76
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KULINER – Tepat di tanggal 28 Oktober 1928 yang lalu pemuda-pemuda Indonesia dari berbagai daerah dan unsur mengikrarkan satu tumpah darah, berbangsa dan berbahasa satu.

Momen ini dikenal dalam sejarah bangsa Indonesia sebagai Hari Sumpah Pemuda (HSP). “Maka dari itu semangat kepemudaan tempo dulu harus tumbuh dan berakar dalam diri pemuda Indonesia masa kini,” ucap Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat.

Ia menyadari bahwa semangat pemuda untuk meneruskan cita-cita pendiri bangsa Indonesia mulai pudar. Penyebabnya antara lain masuknya narkoba ke kalangan pemuda yang merongrong sampai ke lembaga pendidikan.

Di momen HSP ke-88 KNPI Sulut mendesak agar Pemerintah dan aparat bisa pro aktif melawan arus narkoba. Lembaga pendidikan juga dituntut agar bebas dari pungutan liar.

“KNPI juga akan berupaya agar narkoba dan pungli tak ada lagi di lembaga pendidikan. Kami sudah banyak melakukan kegiatan olahraga dan sosial,” ujarnya.

Disamping itu Kumaat mendukung Program pengentasan kemiskinan dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandou. “Program ini sudah menyasar anak muda termasuk menciptakan lapangan pekerjaan agar terbebas dari kemiskinan,” tandasnya.(tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here