Life For Edu: Selamatkan Pendidikan Anak Indonesia

57
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PENDIDIKAN – Banyaknya anak-anak tingkat Sekolah Dasar di Indonesia yang tidak dapat melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi, menjadi alasan utama Hutomo Hadi Saputro bersama ketiga temannya; yaitu Dedy Sandro Lubis, Ayu Nurul Huda, dan Eva Ulisiana mendirikan Life for Edu di bulan November 2015. Life for Edu memiliki kepanjangan Life for Education yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia yaitu “Kehidupan untuk Pendidikan”.

Misi Life for Edu adalah memberikan semangat untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar di Indonesia untuk kembali menceriakan dunia sekolah mereka agar tidak putus sekolah. Setiap anak-anak yang menjadi target program Life for Edu, disebut sebagai Edu, sesuai dengan nama komunitas ini. Sedangkan bagi para donatur, sukarelawan hingga organisasi atau komunitas lain yang mendukung keberlangsungan program Life for Edu disebut sebagai Sahabat Edu.

Life for Edu berfokus pada dunia pendidikan dasar. bahwa pendidikan merupakan salah satu hal terpenting bagi semua orang untuk membentuk kepribadian dan pola pikir seseorang. Melalui pendidikan juga kita dapat mengubah nasib kita sendiri, lingkungan maupun negara kita.

Ingin menjadi sahabat Edu? Yuk kepoin kegiatannya di sini:

Wensite: Life For Edu

Instagram:@lifeforedu

(arah.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here