Kadis Kesehatan Urungkan Bentuk Tim

44
0
SHARE

Padahal rencana awal dr. Kalatimang yang sudah dipublikasikan dimedia, kalau dirinya akan segera membentuk tim yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan obat-obatan yang dijual di apotek, menyusul adanya sejumlah laporan dari masyarakat terkait dugaan adanya apotek jual obat yang tidak layak konsumsi karena sudah kadaluarsa.

Sebab jika hal demikian dibiarkan, tentunya sangat berpotensi membahayakan bagi kesehatan masyarakat, bahkan bisa-bisa merenggut nyawa yang mengonsumsi obat ekspayer tersebut.

Terkait hal itu, Palopo Pos mempertanyakan bahwa apakah rencana membentuk tim pengawasan obat sudah dibentuk? dr. Hendrik Kalatimang menjawabnya, pihaknya tidak membentuk tim pengawasan obat karena itu bukan kompetensinya.

“Kami tidak bentuk tim pengawasan obat karena itu bukan kewenangan kami. Dan sudah ada lembaga yang berkompeten tentang itu, yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan di Makassar,”pungkasnya.

Jika sudah demikian halnya, maka harapan masyarakat untuk penertiban intensif obat-obat yang dijual di sejumlah apotek atau toko-toko obat lainnya sudah mengecewakan, apalagi BPOM berada di Makassar, tinggal Pemda memikirkannya demi kesehatan masyarakatnya. (sulsel.fajar.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here