Istana Sudah Terima Salinan Dokumen TPF Munir dari SBY

53
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | NASIONAL – Pihak Istana menyatakan telah menerima salinan atau kopian dokumen Tim Pencari Fakta atas meninggalnya aktivis HAM Munir Said Thalib.

“Jadi kemarin sekitar 15.30 atau 16.30 melalui kurir, Pak Sudi Silalahi yang waktu itu Mensekab sudah mengirimkan kopian naskah laporan TPF Munir,” ujar Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan, saat ini dokumen TPF sudah di tangan Kementerian Sekretaris Negara dan dokumen kopi tersebut akan diserahkan kepada Jaksa Agung.

Johan Budi Sapto Pribowo mengungkapkan, kopian dokumen TPF tersebut telah ditandatangani oleh Ketua TPF saat itu, Marsudi Hanafi, yang menandakan isinya sama persis dengan dokumen yang asli.

“Ada ditanda tangani di lembar akhir oleh Pak Marsudi, menyatakan kopi laporan ini sesuai dengan aslinya,” ucap Johan Budi Sapto Pribowo.

Meski telah ada tanda tangan Ketua TPF, Johan Budi Sapto Pribowo mengungkapkan Presiden Joko Widodo telah memberikan tugas kepada Jaksa Agung untuk menelusuri dokumen tersebut, termasuk menelusuri apakah kopian itu isinya sama dengan yang asli atau tidak.

“Yang pasti kopian dokumen naskah itu akan diserahkan ke Jaksa Agung. Pertama untuk menelusuri lebih lanjut sesuai perintah presiden dan mempelajari laporan TPF. Tapi karena ini fotokopi tentu harus ditelusuri lagi apakah ini sesuai aslinya. Itu diserahkan kepada Jaksa Agung,” tutur Johan Budi Sapto Pribowo.(tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here