Ini Penjelasan BPJS Kesehatan Kota Bogor Terkait Pelayanan BPJS di RS PMI yang Terhenti

41
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR Ditutupnya kantor pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Center di Rumah Sakit PMI Kota Bogor pukul 12.00 WIB dikarenakan adanya agenda rapat kantor Cabang BPJS Kota Bogor.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Bogor, Mahat Kusumadi yang mengatakan kalau petugas yang ada di kantor pelayanan BPJS Center RS PMI harus mengikuti rapat verifikasi.

“Petugasnya ada rapat di kantor, ada sosialisasi program verifikasi. Jadi petugas di BPJS Center di RS PMI dipanggil ke kantor untuk ikut sosialiasi,” katanya saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Rabu (26/10/2016).

Lanjutnya, menurutnya, meski kantor ditutup pada pukul 12.00 WIB, dari jadwal yang seharusnya pukul 15.00 WIB, surat rujukan BPJS sebenarnya masih bisa dikeluarkan.

Baca: KANTOR BPJS TUTUP,PASIEN KRITIS DAN TAK SADARKAN DIRI TERLANTAR DI RUMAH SAKIT

Sebab, kata dia, pihaknya sudah menyediakan cap BPJS serta blanko surat rujukan yang sudah di tandatangani di kantor pelayanan BPJS Center di RS PMI.

Sehingga, meski tak ada petugas, surat rujukan tersebut tetap bisa dikeluarkan.

“Pasti kita ACC gak mungkin enggak. Jadi sebenarnya bisa dikomunikasikan. Pihak PMI bisa dikonsultasikan ke kami, karena kantor kami dengan PMi kan dekat, jadi bisa dikomunikasikan,” tuturnya.

Ia juga menuturkan, pihaknya tetap meninggalkan dua petugasnya di kantor pelayanan BPJS Center untuk melayani pasien, meskipun pukul 12.00 WIB kantor itu sudha tutup.

“Temen-temen kami yang ada di RS PMi ada 1 dua orang dan pukul 14.00 WIB pun masih di situ,” ujarnya.(TRIBUN-MEDAN.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here