Ini Dia Performa Dinamis All New Honda CBR250RR yang Kamu Tunggu-tunggu

55
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | OTOMOTIF – PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan performa dinamis All New Honda CBR250RR yang telah diperkenalkan secara perdana pada Juli lalu dan berhasil menarik perhatian para pengemar motor di Tanah Air.

All New Honda CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal 27,1 kW (36,8 PS) / 12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 22,5 Nm (2.29 kgf.m) / 10.500 rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder.

All New Honda CBR250RR menjadi model sport paling ringan di kelasnya dengan bobot 165 kg untuk tipe standar (STD) dan 168 kg untuk tipe ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin compact.

Didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi All New Honda CBR250RR sangat luar biasa.

Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170 kpj (kilometer per jam).

Keseluruhan konsep “Total Control”  sebagai filosofi dasar dari pengembangan motor supersport Honda tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi namun juga memberikan pengendara performa yang menyenangkan.

Spesifikasi All New Honda CBR250RR

Dimensi

Panjang x lebar x tinggi (mm): 2060 x 724 x 1098
Wheel base (mm): 1389
Ground cleareance  (mm): 145
Tinggi jok (mm): 790
Curb Mass (kg): 168 (ABS), 165 (STD)
Radius putar (mm) 2900
Kapasitas tangki BBM: 14.5 liter

Mesin

Type:  4-stroke, 8-valve, paralel twin cylinder 249,7 cc
Sistem pendinginan: Liquid Cooled with Auto Electric Fan
Sistem suplai BBM:  PGM-FI
Throttle System:  Throttle By Wire System with Accelerator Position Sensor
Bore x Stroke (mm): 62.0 x 41.4
Rasio kompresi: 11.5 : 1

Tenaga maksimum: 27.1 kW (36.8PS) / 12.500 rpm
Torsi maksimum: 22.5 Nm (2.29 kgf.m) / 10.500 rpm
Transmisi: Manual, 6 Speed

Pola perpindahan gigi: 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Sistem start: Electric Starter
Sistem kopling:  Multiplate Wet Clutch With Coil Spring
Pelumasan: Wet (Pressing and Spray)
Kapasitas oli (L): 1.9

Rangka

Tipe:  Truss Frame
Ukuran ban: 110/70 -17 54S (Tubeless) dan  140/70 – 17 66S (Tubeless)
Pengereman: Hidraulic Disc, Dual Piston (STD type & ABS type) dan Hidraulic Disc, Single Piston (STD type & ABS type)
Suspensi: Inverted Telescopic Front Suspension, Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Kelistrikan: Ignition Type, Full Transisterized
Baterai:  MF 12 V – 7Ah
Busi: NGK SILMAR8C-9 (tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here