Huawei Selangkah Lagi Kalahkan Apple

49
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Pabrikan smartphone asal China semakin kuat mengukuhkan posisi di ranah global. Setidaknya begitu yang tergambar dari laporan bisnis kuartal kedua 2016 yang dikeluarkan firma analis IDC.

Dari daftar lima besar vendor dengan penjualan terbesar, tiga di antaranya berasal dari China yakni Huawei, Oppo, dan Vivo. Masing-masing menduduki peringkat ketiga, keempat, dan kelima.

Bahkan, dalam periode mendatang, analis IDC memprediksi Huawei mampu menduduki posisi kedua yang kini ditempati Apple, sebagaimana dilaporkan Slashgear dan dihimpun KompasTekno, Jumat (28/7/2016). Ya, selangkah lagi, Huawei dikatakan bakal bisa melengserkan Apple.

Pasalnya, sudah dua kuartal berturut-turut Apple menunjukkan penurunan penjualan. Kali ini, Apple hanya menjual 40,4 juta unit iPhone atau turun 15 persen dari periode serupa tahun lalu.

SlashGear Lima besar vendor smartphone dengan penjualan terbesar kuartal kedua 2016.

Sementara itu, penjualan Huawei memang lebih rendah, yakni 32,1 juta unit smartphone selama tiga bulan sejak April 2016. Meski demikian, jumlah itu meningkat 8,4 persen dari penjualan kuartal kedua 2015.

Huawei kini menjadi pabrikan dengan pemasaran ponsel terbesar di China. Perlahan, vendor tersebut juga mulai menanam kekuatan di Eropa dan Amerika Serikat lewat Nexus 6P yang bekerja sama dengan Google.

Jika Huawei terus melancarkan strategi ekspansi pasar dan inovasi-inovasi terbaru, para analis yakin Huawei semakin sulit tertandingi di periode-periode mendatang.

(kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here