HT: Pemerintah Harus Hadir Benahi Pendidikan

43
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PENDIDIKAN –┬áPendidikan masyarakat di Indonesia membutuhkan pembenahan. Hingga saat ini masyarakat yang bisa menikmati pendidikan hingga perguruan tinggi masih dibawah 10%.

“Negara harus hadir membenahi pendidikan, sulit bila hanya bersandar pada kemampuan masyarakat,” kata Ketua Umum Partai Perindo saat melantik 1.675 DPRt Partai Perindo Kota dan Kabupaten Bandung, Cianjur, Sumedang, Majalengka, Subang di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/10/2016).

Dia mengungkapkan selama ini masalah yang dihadapi masyarakat adalah persoalan biaya. Tidak hanya pendidikan yang mahal, namun ada biaya lain yang harus ditanggung oleh masyarakat selama menempuh pendidikan, sepertinya misalnya biaya hidup sehari-hari, biaya tempat tinggal dan lain sebagainya.

HT memberi contoh di salah satu pesantren yang pernah dikunjunginya misalnya, banyak harus memutuskan pendidikan mereka karena tak mampu membiayai diluar biaya pendidikan.

Tanpa kehadiran pemerintah, lanjutnya akan sulit mengejar ketertinggalan pendidikan Indonesia. Dibanding negara lain negara ini masih jauh tertinggal, sebagai perbandingan HT mencontohkan Korea Selatan.

Meski selisih dua hari namun masyrakat yang mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi mencapai 85%. HT mengatakan negara maju memiliki pendidikan yang baik, kompetitif termasuk kuat dalam hal teknologi informasi.

“Konsep membangun bangsa yang benar bukan rakyatnya harus mandiri, tapi negaranya yang mandiri,” tegasnya

Untuk bisa mensubsidi pendidikan, negara harus maju agar memiliki kemampuan anggaran. Di hadapan ribuan kader HT menyerukan agar berjuang mempercepat kemajuan Indonesia.

Diantaranya dengan membangun masyrakat di daerah, sehingga daerah terbangun menjadi pilar ekonomi Indonesia. Semakin banyak daerah terbangun menjadi pilar ekononomi, semakin cepat Indonesia menjadi negara maju(sindonews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here