Harga Rp34,6 Juta, Apa yang Berubah dari Cross X 250ES?

51
0

BHARATANEWS.ID | OTOMOTIF – PT Triangle Motorindo selaku principal Viar Motor Indonesia secara resmi merilis Viar Cross X edisi ternyar dengan penjejalan mesin 250cc. Motor tersebut yakni New Viar Cross X 250ES.

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond, mengungkapkan edisi terbaru Cross X 250ES ini hadir dengan bobot yang lebih ringan sekira enam kilogram. “Perubahan komponen secara keseluruhan ini bisa mengurangangi bobot New Viar Cross X 250ES sebesar enam kilogram dari semula 126kg sekarang menjadi hanya 120kg,” kata Frengky dalam keterangannya, Kamis 27 Oktober 2016.

Pengurangan bobot sendiri lantaran Cross X 250ES anyar telah dibekali lengan ayun yang diproduksi dengan menggunakan material alumunium dengan teknologi CNC, sehingga menjadi lebih presisi, dan ringan. Selain itu, edisi anyar juga sudah dapat penyempurnaan pada komponen steering stem. Termasuk balutan warna dan striping terbaru pada bodi dan komponen garpu depan.

Kata Frengky, model terbaru Cross X ini masih menggunakan mesin dengan kapasitas sama seperti yang digunakan oleh model sebelumnya, yakni mesin empat-tak, satu silinder 250cc, yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 19KW pada 9.000rpm.

“Meskipun telah dilakukan penyempurnaan, PT Triangle Motorindo tetap memasarkan New Viar Cross X 250ES dengan harga Rp34,63 juta Jabodetabek. Sama dengan harga untuk model pendahulunya, Viar Cross X 250SE atau tidak terjadi kenaikan harga,” katanya.(Otomotif.news.viva.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here