Galaxy S8 Disebut Pertama di Dunia Usung Optical Fingerprint

75
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Sejumlah fitur baru bakal diboyong Samsung ke ponsel Galaxy S8. Menurut kabar, perusahaan asal Korea Selatan itu akan menghadirkan teknologi sidik jari yang belum ada di smartphone manapun.

Berdasarkan bocoran yang menyebar di situs media sosial China, Weibo, teknologi yang akan diusung Samsung adalah optical fingerprint recognition. Bila hal tersebut benar, maka Galaxy S8 akan menjadi smartphone pertama yang dilengkapi teknologi tersebut.

Teknologi optical fingerprint recognition sendiri sejatinya mirip dengan ultrasonic fingerprint. Namun diklaim lebih akurat dan cepat dibandingkan dengan teknologi besutan Qualcomm itu.

Samsung disebutkan akan menyatukan teknologi optical fingerprint recognition dengan layar Galaxy S8. Jadi pengguna nantinya cukup menempelkan sidik jarinya di permukaan layar saja.

Dengan begitu, Galaxy S8 kemungkinan tidak memiliki tombol home lagi seperti para pendahulunya. Ini tentu kian menguatkan rumor kalo Samsung akan akan membuat penerus Galaxy S7 punya layar penuh dengan tepian lengkung di segala sisinya.

Tentu Samsung sendiri tidak akan mengkonfirmasi rumor ini. Mereka akan menyimpan rapat soal ponsel jagoannya itu hingga acara peluncuran.

Kabarnya Galaxy S8 akan diperkenalkan awal tahun 2017. Kemungkinan pada perhelatan Mobile World Congress seperti pendahulunya, demikian dilansir dari Sammobile, Kamis (27/10/2016).

(detik.com)