Festival Budaya Nusantara di St. Yakobus Kelapa Gading

66
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KULINER – Sekolah St. Yakobus Kelapa Gading menggelar Festival Budaya Nusantara. Acara berlangsung selama 3 hari dari 27-29 Oktober 2016 di sekolah mereka, Jalan Pegangsaan Dua No.12, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tema yang diangkat adalah ‘Harmonisasi Cinta Dalam Keberagaman Budaya’.

Menurut Ketua Panitia Teresia Trees, acara ini hanya sebagai wadah memperkenalkan serta menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap seni budaya yang ada di Indonesia, baik dari segi alat musik tradisional, pakaian khas tiap daerah, hingga kuliner. Sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda besok.

“Para siswa akan menampilkan beragam tarian dan alat musik budaya khas Indonesia. Hari ini, kami juga memecahkan rekor MURI dengan membuat mozaik peta Indonesia seluas 1.300 meter persegi dari makanan tradisional seluruh Indonesia,” papar Teresia kepada wartawan, Kamis (27/10/16).

Pembuatannya dibantu oleh seluruh perangkat sekolah, dari guru, siswa, hingga orangtua siswa. “Jadi, masing-masing wilayah, ditandai oleh makanan khasnya,” tutur Teresia.(.infonitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here