Demo Penjarakan Ahok Lumpuhkan Cikarang

67
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | BEKASI – Ribuan umat Islam yang di bawah komando Forum Ukhuwwah Islamiyah (Fukhis) menggelar demonstrasi bernama Aksi Bela Islam Bekasi Raya di ruas jalan raya Cikarang – Cibarusah, Kamis (27/10).

Dalam aksinya, massa melakukan aksi longmarch dari kawasan Pasar Central gerbang kawasan industry Hyundai sampai kantor Mapolsek Cikarang Selatan. Aksi tersebut sempat melumpuhkan Cikarang, karena ribuan massa mengambil lajur jalan arah Cikarang saat longmarch.

Sekjen Fukhis KH. Qosim Nurseha mengatakan, aksi demonstrasi ini digelar sebagai respon atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok tentang Surat Al-Maidah 51 yang dinilai melecehkan umat Islam.

“Polisi harus segera menangkap dan mengadili penista Al-Qur’an, penista agama, dan penghina ulama,” tegas KH. Qosim Nurseha, Kamis (27/10).

Ia menyebut, umat Islam se-Bekasi Raya akan terus menggelar aksi demonstrasi menuntut kepolisian untuk segera menegakan hukum terkait pernyataan Ahok tersebut. Bahkan, dikatakan Kh. Qosim Nurseha, ribuan umat Islam Bekasi Raya juga akan bergerak dalam aksi yang akan dilangsungkan 4 Nopember di Istana Jakarta.

“Kita akan turun aksi kembali bersama umat Islam seluruh penjuru negeri pada tanggal 4 November mendatang di Istana Negara,” ujarnya.

Aksi yang diikuti lebih dari 100 organisasi itu mulai dilakukan sejak pukul 07:00 WIB. Personil kepolisian dari Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang Selatan melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

(sabekasi)