BUMN Bantu Kembangkan Pariwisata Labuan Bajo

57
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TRAVELING – Pekan ini, seluruh Dirut BUMN dijadwalkan menggelar forum kepemimpinan sekaligus melakukan aktivitas sosial di bidang pendidikan dan infrastruktur di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam keterangan yang terima Bisnis, Rabu (26/10/2016), aktivitas sosial bertajuk “Sinergi BUMN Untuk Negeri” itu akan berlangsung pada 27-29 Oktober dan akan dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu realisasi badan usaha milik negara (BUMN) dalam komitmennya mendukung program pemerintah mengembangkan pariwisata di Tanah Air. Kegiatan yang dikomandani oleh PT Bank Mandiri Tbk. ini juga menjadi bagian dari perayaan bersama sekitar 31 BUMN yang berulang tahun pada Agustus hingga Oktober.

Kepala Bagian Humas dan protokol Kementerian BUMN Teddy Poernama mengatakan, pemilihan Labuan Bajo untuk menggelar pertemuan ini merupakan dukungan bagi pengembangan salah satu kawasan ekonomi khusus di sektor pariwisata. Pertemuan serupa pernah dilakukan di Toba, Sumatra Utara.

“Kami ingin kehadiran BUMN dapat memberikan nilai tambah yang lebih baik dan merata bagi seluruh masyarakat di Tanah Air,” katanya.

Pemerintah telah menetapkan 10 pembangunan prioritas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), antara lain Danau Toba di Sumut, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), Tanjung Lesung di Banten dan Tanjung Kelayang di Bangka Belitung.

Di Labuan Bajo, BUMN yang hadir akan bergotong royong memperbaiki sarana dan prasarana yang dapat menunjang kegiatan dan atraksi pariwisata.

Beberapa aktivitas yang dilakukan antara lain memperbaiki dermaga, meningkatkan kualitas prasarana dibeberapa destinasi wisata dan membangun kapasitas masyarakat melalui perbaikan sarana pendidikan serta mendirikan rumah kreatif.

Dalam kegiatan tersebut, PT Garuda Indonesia akan meluncurkan secara resmi penerbangan langsung dari Jakarta menuju Labuan Bajo. Dengan penerbangan langsung ini dapat memudahkan akses wisatawan menuju Labuan Bajo.

Selain itu, PT Telkom bersama BUMN-BUMN lain, akan membangun rumah kreatif guna meningkatkan keterampilan masyarakat sehingga mampu mengoptimalkan potensi ekonomi dari kepariwisataan di Labuan Bajo.

Bank Mandiri bersama BNI, BRI dan beberapa BUMN lain juga akan membantu perbaikan dermaga di destinasi wisata Labuan Bajo.

(traveling.bisnis.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here