Besok, Rohim Mintareja Dilantik Jadi Plt Bupati Bekasi

60
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BEKASI – BUPATI Neneng Hasanah Yasin mulai menjalani masa cuti kampanye Pilkada 2017, Jumat (28/10/2016). Selama menjalani masa cuti, posisinya akan dijabat Pelaksana Tugas (Plt)  yaitu Wakil Bupati Rohim Mintareja.

Rohim akan menjabat Plt Bupati sekaligus Wakil Bupati. “Plt bupati adalah pak Rohim. Namanya sudah diusulkan ke gubernur untuk selanjutnya diteruskan ke Mendagri. Bukan yang lain kok,” ujarnya sambil menambahkan pelantikan Plt akan dilakukan Jumat (28/10/2016) besok.

Meski menjabat Plt kata Neneng, tugas dan wewenang  Rohim dalam anggaran masih menunggu keputusan MK. “Kalau dalam Permendagri nomor 74 tahun 2016 kan dibolehkan (membahas anggaran), tapi ada pihak yang menggugat. Makanya untuk itu menunggu putusan MK,” papar Ibu dua anak ini.

Plt bupati Bekasi akan dilantik besok, bersamaan dengan 94 Kabupaten/Kota yang mengikuti Pilkada serentak 2017. Dalam surat dari Mendagri, dari 94 Kabupaten/Kota yang mengikuti Pilkada, 39 wilayah akan dijabat Plt dari pejabat tinggi pratama pemerintah provinsi masing-masing daerah.

Seperti diketahui, Neneng Hasanah Yasin kembali mencalonkan diri sebagai bupati periode 2017-2022. Neneng maju menggandeng Ketua DPRD Eka Supria Atmaja sebagai wakilnya. Sementara Wakilnya pada Periode 2012-2017 Rohim Mintareja, tidak mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati.

Kemendagri melalui  Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Dodi Riatmadji menerangkan, Plt Bupati adalah wakil bupati yang tidak mencalonkan diri di Pilkada 2017.

“Karena masa jabatannya dia (Rohim Mintaredja menjadi wakil bupati) berakhir Mei 2017. Kecuali dia mencalonkan juga di Pilkada 2017 maka sekda yang akan ditunjuk menjadi Plt”.

(pojok satu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here