Bek Tangguh Bali United Bercita-cita Jadi Pilot saat Masih Bocah

54
0
SHARE

BHARATNEWS.ID |Sport , Kuta – Bek tangguh Bali United FC, Bobby Satria memiliki cita-cita yang jauh dari profesi yang ia geluti saat ini. Bobby mengaku saat masih kanak-kanak bercita-cita bisa menjadi seorang pilot.

“Saya sejak kecil mempunyai cita-cita sebagai pilot bukan sebagai pemain bola seperti sekarang. Malah saya sempat mau masuk ke pendidikan pilot atau penerbangan yang setingkat Sekolah Menengah Umuh,” kata Bobby.

Diakui mantan pemain Sriwijaya FC, mengolah si kulit budar saat ia masih bocah tidak lebih dari sekadar menyalurkan hobi. Ia baru mengambil keputusan untuk fokus mengejar karier menjadi pemain sepak bola setelah lulus dari Sekolah Menengah Pertama.

BACA JUGA

  • Cara Bali United Usir Kebosanan di Kapal Laut Selama 6 Jam
  • Bali United Ikuti Jejak MU, Real Madrid, dan Barcelona
  • Bek Bali United Tak Takut Persaingan Ketat di Timnas Indonesia

Bobby menepikan keinginannya menjadi pilot dan memilih mengejar karier sebagai pemain sepak bola. Pemain yang kini berusia 30 tahun itu masuk diklat sepak bola sebagai bukti keseriusannya untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

“Selepas SMP saya malah masuk diklat sepak bola. Tapi, saya tidak menyesal gagal menjadi pilot karena mungkin rezeki jadi pemain bola. Jadi, kalau tidak jadi pilot ya jadi penumpang pesawat saja,” ujar pemain yang senang berenang disela-sela aktivitasnya bermain bola sambil tertawa.

Keputusan yang diambil Bobby tidak salah. Karier sepak bolanya berjalan dengan sangat baik. Bahkan, ia sempat menjadi andalan di Timnas Indonesia U-20 dan U-23 dan dipercaya menjabat sebagai kapten tim.

Sayangnya, karier Bobby yang sempat digadang-gadang sebagai salah satu pemain masa depan Tim Merah Putih tidak berjalan sesuai harapan. Ia kerap mengalami cedera yang memaksanya absen dalam waktu lama dan tidak mampu kembali ke penampilan sebelumnya.

Meski begitu, mantan pemain Persita Tangerang ini tetap bersyukur dengan apa yang ia sudah dapat dari mengolah si kulit bundar hingga sekarang. Bobby pun berencana menekuni bisnis angkutan berat dan membuka kost-kostan dari jerih payahnya sebagai pemain sepak bola.

“Sekarang saya sedang mengurus izinnya. Jika yang satu sudah jalan, saya akan membuka usaha kost-kostan atau rumah kontrakan. Semoga bisa mendapatkan rezeki dari sana,” kata pemain yang sempat dipercaya menjadi kapten Bali United ini.(ola.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here