Astaga ! Kerangka Manusia Ditemukan di Dalam Hutan Gunung Gede Pangrango

60
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Tim ekspedisi gabungan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dikejutkan dengan penemuan tengkorak dan tulang manusia.

Sisa tulang berulang manusia itu ditemukan di pedalaman hutan dataran tinggi Gunung Gede Pangrango.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com, tulang belulang manusia berupa rahang dan kaki tersebut diduga berjenis kelamin perempuan ditemukan di sebelah barat wilayah Resor Bodogol yang memang bukan merupakan jalur pendakian resmi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan tas ransel warna biru yang sudah rusak, celana dalam, dompet kecil berisi kartu tanda anggota kumpulan arisan pengajian warga Madura-Bekasi Utara, dan bra yang sudah berlumut.

Tidak jauh dari lokasi temuan awal, petugas kembali menemukan celana panjang dan pakaian.

Di dalam pakaian tersebut terdapat kartu identitas laki-laki beralamatkan warga Sukabumi.

Kepala Resor Bodogol Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Tanggung Tri Prajawan membenarkan temuantengkorak di kawasan Gunung Gede Pangrango.

Kendati demikian, pihaknya belum mengetahui secara pasti terkait penemuan sisa tulang manusia itu.

“Nanti ada keterangan resminya oleh tim, tapi terkait temuan itu memang benar,” ujarnya saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com pada Kamis (27/10/2016).

Tim gabungan ini sedang melakukan ekspedisi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango selama enam hari yang berangkat dari Cibodas, Cianjur dan tiba di Resor Bodogol sejak Sabtu 22 Oktober 2016 lalu.

“Mereka memang sedang ada tugas, ketika diperjalanan menemukan sisa tengkorak manusia itu. Saya juga belum dapat laporan resmi dari tim terkait temuan itu,” katanya.(TRIBUNNEWSBOGOR.COM)