Anies: Dunia Masyarakat adalah Dunia Pendidikan

48
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PENDIDIKAN – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang dengan lagu nasional yang berjudul “Bangun Pemudi Pemuda”. Hal tersebut ia sampaikan dalam acara pembukaan pentas seni Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Insan Mandiri, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Saya senang lagunya diputar Bangun Pemudi Pemuda. Ada satu kalimat yang sering terlupakan ini ‘Bertingkah laku halus hai putra negeri’. Bukankah itu yang kita inginkan di republik ini? Halus, tapi sikapnya tegas, pilihan berdasarkan nilai,” ujarnya, Rabu (26/10).

Menurutnya, dunia masyarakat adalah dunia pendidikan. Oleh karena itu, pendidikan bukan hanya dilakukan di lingkungan sekolah. Tetapi, di lingkungan sekitar pun harus dapat mendidik itu

“Karena itu, mengapa pemimpin harus memberikan teladan. Karena dari kata-kata, perbuatan pemimpin, di situ ada pendidikan,” tuturnya.

Selain itu, dalam penyelenggaraan pendidikan di Jakarta, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengatakan bahwa terdapat dua komponen mengenai pendidikan yang harus terus ditingkatkan, yaitu soal jenjang dan mempersiapkan anak untuk berkarya setelah sekolah.

“Kita harus memastikan bahwa angka putus sekolah di Jakarta harus mendekati nol. Karena di tempat ini akses pendidikan sangat mudah,” pungkasnya.(Indopos.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here