Anies Baswedan Siapkan Pola Baru Dunia Pendidikan Ibu Kota

64
SHARE

BHARATANEWS.ID | PENDIDIKAN – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa ia dan pasangannya, Sandiaga Salahudin Uno telah merencakanan perubahan pola pendidikan dan peluang usaha di Jakarta.

Menurut Anies, seorang pemimpin harus dapat memastikan angka anak yang putus sekolah di Jakarta mendekati titik nol. Pasalnya, Ibu Kota adalah Kota yang dengan mudah mendapatkan pendidikan.

“Karena di tempat ini akses pendidikan sangat mudah. Sementara hari ini, masih belum, masih jauh,” ujarnya di Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2016).

“Pendidikan yang diberikan seharusnya memiliki dua komponen. Satu pendidikan masuk ke pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Kedua adalah pendidikan yang membuat mereka siap berkarya. Di Ibu Kota kesempatan itu justru besar,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Anies-Sandiaga merencanakan membangun kemitraan antara pendidikan dan dunia usaha. Hal tersebut dilakukan untuk anak-anak yang terutama di sekolah menengah kejuruan, atau yang putus sekolah memiliki keahlian lain.

“Bukan untuk sekolah, tapi untuk mengikuti pelatihan supaya bisa bekerja, dan hidup mandiri. Mutunya untuk sekolah di Jakarta kedepan, saya ingin tinggi,” tukasnya.(okezone.com)