Andalkan Baterai Besar, ZenFone 3 Max Resmi Dijual

70
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Setelah diumumkan pada event Zenvolution di Bali beberapa waktu lalu, kini smartphone ASUS ZenFone 3 Max pun telah resmi tersedia di pasar gadget Indonesia.

ASUS ZenFone 3 Max merupakan generasi penerus dari ZenFone Max yang menawarkan baterai berkapasitas besar dan juga performa cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebagai suksesor, ZenFone 3 Max hadir dengan tampilan lebih segar, dengan bodi berbalut aluminium seperti yang menjadi identitas seri ZenFone 3.

“Kami senang dapat menghadirkan ZenFone 3 Max ke pasar gadget Indonesia. Smartphone ini sudah lama ditunggu oleh banyak fans ASUS, dan sekarang sudah bisa di beli di pasaran,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia, dalam keterangan persnya kepada INILAHCOM, Kamis (27/10/2016).

Menurut Juliana, smartphone semakin hebat dalam mendukung multitasking. Pengguna umumnya memakai smartphone untuk bekerja di mana saja dengan beberapa aplikasi sembari menikmati musik ataupun bermain game.

Selain itu, semakin banyak pula aplikasi yang menuntut performa grafis tinggi dan menggunakan daya baterai cukup besar.

“Dengan daya tahan baterai yang kuat, kita tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang beraktivitas sehari-hari,” ucapnya.

Ia pun berharap kehadiran ZenFone 3 Max dapat membawa jawaban atas permasalahan tersebut. Dengan baterai berkapasitas 4130mAh, ZenFone 3 Max diklaim mampu bertahan hingga 30 hari saat standby di jaringan 3G.

ZenFone 3 Max diperkuat dengan prosesor hemat energi berbasis ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1.25GHz. ASUS pun menyediakan teknologi penambah masa aktif baterai untuk memaksimalkan daya 4130mAh yang tersimpan dalam baterai high density lithium-polymer di dalamnya.

Ada lima opsi penggunaan energi yang disediakan pada ZenFone 3 Max. Modus pertama adalah Performance. Di sini, semua diatur pada titik maksimum, sehingga cocok untuk bermain game ataupun menonton video.

 

Kemudian ada modus Normal. Sistem akan mengatur kecepatan CPU dan kecerahan layar secara cermat untuk menghemat baterai.

Berikutnya, ada modus Power Saving. Di sini, mobile data dan WiFi otomatis dimatikan saat smartphone sedang tidak dipakai dan akan kembali tersambung saat perangkat diaktifkan.

Lalu ada modus Super Saving, seluruh fungsi dimatikan kecuali telepon, SMS dan alarm. Dari pengujian, saat baterai tinggal 10%, smartphone masih sanggup standby hingga 36 jam dengan menggunakan modus ini.

Terakhir ada modus Customized. Di modus ini, pengguna bisa mengubah lebih lanjut opsi-opsi yang ada sehingga masa aktif baterai smartphone-nya lebih sesuai dengan kebutuhan.

Hadir dengan pilihan warna Sand Gold, Titanium Gray, dan Glacier Silver, ZenFone 3 Max dibanderol dengan harga mulai Rp2,1 juta.

(inilah.com)