Ahok Sebut Plt Gubernur DKI Lebih “Gila”

66
0

BHARATANEWS.ID | POLITIK –¬†Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta seluruh anak buahnya bekerja seperti biasa saat dirinya melaksanakan cuti kampanye mulai besok. Kepada seluruh pejabat DKI, Ahok meminta pelayanan kepada warga tetap dinomorsatukan.

“Saya berharap semua bekerja seperti biasa. Wali Kota semua sudah dibagi tugas dengan baik,” ujar Ahok pada acara pengarahan SKPD DKI di Balai Kota Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Apabila ada masalah yang dihadadapi oleh SKPD, Ahok meminta mereka tak usah sungkan untuk melakukan komunikasi ke plt Gubernur DKI, Soni Sumarsono.

“Beliau akan mulai masuk besok. Jangan bilang enak yah (saya cuti). Yang ini lebih gila kerjanya daripada saya. Bisa sampai jam 1-2 pagi. Sabtu Minggu bisa masuk kantor juga,” ungkapnya.

Ahok mengaku senang Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menunjuk Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono sebagai pelaksana tugas. Lelaki yang akrab disapa Soni itu dinilai Ahok menguasai birokrasi dan dalam hal pembahasan anggaran.

Tak hanya itu, Ahok juga berpesan ke Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta tidak usah bermain politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Dia berharap PNS DKI dapat menjaga netralitas.

“Saya harap tugas dengan baik, Bapak Ibu jangan main politik. Tapi punya hak pilih urusan Bapak Ibu, tapi tidak usah ngomong siapa-siapa. Kerja saja sesuai aturannya,” katanya.

Sebelum cuti sebagai gubernur DKI, Ahok meminta kepada setiap lurah tetap berperan sebagai orang tua atau estate manager bagi wilayah yang dipimpinnya.

“Mulai besok kami cuti sebagai orang biasa. Hari ini bukan pisah sambut. Ini namanya minta cuti setelah kerja 4 tahun. Saya juga tidak terasa 4 tahun tiap hari bolak-balik lewat jalan yang sama pagi dan malam,” ucap Ahok.(rimanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here