5 Makanan Sumber Protein Sahabat Vegetarian

58
SHARE

BHARATAEWS.ID |KesehatanJakarta – Makin banyak orang yang kini memilih menjadi vegetarian. Berbagai alasan membuat mereka memilih makan sayur-sayuran setiap hari. Alasannya bisa karena diet, menderita suatu penyakit sehingga hanya boleh mengkonsumsi sayuran, dan menjaga kesehatan untuk jangka panjang.

Awas, ponsel panas
Dalam sebuah penelitian di Amerika Serikat, mereka yang menjadi vegetarian kemungkinan memiliki usia yang panjang dan dapat terhindar dari penuaan dini. Namun banyak hal yang harus diperhatikan, seperti menjaga asupan makanan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari, antara lain kalsium.

Kalsium dapat diperoleh dari bahan makanan alami. Berikut ini makanan yang dapat memberikan asupan kalsium bagi tubuh dengan sumber non-hewani, seperti dilansir dari Timesofindia.

– Kacang almond
Almond
banyak mengandung kalsium dan gizi tinggi. Bahkan makanan ini mengandung nutrisi penting bagi tubuh, di antaranya vitamin E, zat besi, dan potasium.

– Kacang
Tidak hanya almond, segala kacang-kacangan yang ada di sekitar kita sangat kaya dengan kalsium dan zat besi, termasuk kacang yang ringan dan cocok untuk dipadukan sebagai tambahan makanan seperti sayuran dan pasta.

– Buah-buahan kering
Buah-buahan kering dalam kemasan yang biasanya dijadikan camilan manis ternyata memiliki kandungan kesehatan yang tinggi karena kaya akan antioksidan, serat, dan kalsium.

– Jeruk
Selain kaya dengan vitamin C, jeruk mengandung kalsium yang sangat baik untuk tubuh. Konsumsilah jeruk sebagai camilan pada siang hari atau sebagai hidangan pencuci mulut.

– Biji wijen
Biji wijen membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan, dan melawan sel kanker. Tambahkan biji wijen dalam setiap sajian. Bagi vegetarian, biji wijen sangat tepat untuk dikonsumsi bersama salad serta sayuran lainnya.