Unik! Nama 5 Kota Ini Bisa Bikin Salah Paham

42
SHARE

BHARATANEWS.ID | UNIK – Kota biasanya dikenal dengan hasil lokal yang khas. Seperti kuliner, kerajinan tangan, kebudayaan, atau hasil alam. Tapi untuk lima kota ini barangkali Anda akan langsung mengingat hanya dengan mendengar namanya saja.

Perbedaan bahasa kadang menimbulkan salah persepsi. Hal inilah yang terjadi pada lima kota unik di daftar Serba Lima kali ini. Lantaran perbedaan bahasa ini, nama suatu kota akan menimbulkan kesan lucu. Mulai dari nama kota mirip jenis obat-obatan terlarang, nama superhero, hingga kota yang memakai nama “tidak ada.

 Selasa (25/10/2016), inilah lima kota di dunia yang punya nama tak biasa.

GANJA

Ganja dikenal sebagai nama tumbuhan yang kerap digunakan sebagai psikotropika. Meski demikian, di Azerbaijan, Ganja adalah nama sebuah kota. Ganja merupakan kota kedua terbesar di Azerbaijan.

BATMAN

Batman dikenal dunia sebagai superhero asal Kota Gotham yang memiliki peralatan tempur serba canggih. Di Turki, Batman bukan hanya superhero, tapi juga nama sebuah kota.

Batman merupakan kota di Provinsi Batman. Nama tersebut diambil dari nama sungai yang ada di kota tersebut, salah satu cabang sungai Tigris. Sebagai dampak perang teluk, Batman merupakan salah satu kota di Turki yang memiliki markas militer.

ACCIDENT

Dalam bahasa Inggris, Accident berarti sebuah peristiwa yang terjadi begitu saja atu tidak disengaja. Kata itu ternyata dipakai sebagai nama sebuah kota di Maryland, Amerika Serikat. Kota ini sudah ada sejak 1786. Nama kota ini diambil dari sebuah peristiwa unik. Dua tukang survey yang ditunjuk mencari lahan terbaik untuk sebuah kota tanpa sengaja menggunakan pohon yang sama sebagai titik pusat kota.

SWASTIKA

Swastika merupakan lambang sakral yang ada di budaya agama Hindu dan Budha. Artinya seperti sebuah doa keberuntungan. Lambang itu juga melekat dengan organisasi Nazi yang dipimpin Adolf Hitler. Nama Sebuah kota di Ontario, Kanada menggunakan Swastika sebagai nama. Kota ini tidak ada hubungan dengan Nazi karena kota ini sudah ada 30 tahun sebelum Nazi menggunakan simbol Swastika.

NOTHING

Dalam bahasa Inggris, Nothing berarti ketiadaan. Sebuah kota di Arizona diberi nama Kota Nothing. Kota ini termasuk kota terpencil, hingga pada 2005, kota ini benar-benar ditinggalkan oleh penduduknya. Sekarang nama kota ini menjadi sebuah kenyataan karena tak ada lagi penduduk yang mau mendiami Kota Nothing.(Harianjogja.com)