Tips Atur Keuangan Saat Usia 30-an

41
0
SHARE

BHARATANEWS.ID l Bisnis – Saat berusia 30-an, seseorang sudah harus lebih memikirkan tentang masa depan kehidupannya. Di fase ini banyak yang harus dipersiapkan dengan matang. Salah satunya tentang mengatur keuangan.

Bagaimana cara membuat masa depan kamu lebih baik dibanding masa sebelum memasuki usia kepala 3?

Dilansir dari laman businesstoday.in,  berikut tips mengatur keuangan saat berumur 30-an dari para ahli keuangan di seluruh dunia:

1. Jangan Mudah Tergiur Berinvestasi dengan Keuntungan Cepat

Investor legendaris Warren Buffet mengatakan, tidak perlu menjadi seorang ahli untuk mendapat investasi yang memuaskan.

Karenanya kamu harus mengenali keterbatasan pada diri, jika ingin berinvestasi kenali dulu model investasi, cari tahu tentang hal ini, seperti apakah investasi sehat atau tidak.

Tetaplah melakukan hal-hal yang sederhana, jangan tergiur dengan segala hal yang menawarkan investasi dengan keuntungan cepat, karena ini sama saja dengan menghamburkan uang.

2. Gunakan Metode Filsafat ‘kaya dan miskin’

Sebuah persepsi populer dalam perencanaan keuangan adalah menabunglah meskipun penghasilan kamu sedikit.

Untuk menentukan akan jadi siapa kamu, si kaya atau si miskin, mungkin perlu menerapkan filosofi ‘orang kaya dan orang miskin’ dari Penulis Amerika Robert Kiyosaki dalam bukunya Rich Dad, Poor Dad: Orang kaya menginvestasikan uang mereka dan menghabiskan apa yang tersisa, sementara orang miskin menghabiskan uang mereka dan menginvestasikan apa yang tersisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here