Tembus Babak Utama, Penampilan Anthony Ginting Tak Memuaskan

33
0
BHARTANEWS.ID | Games – Anthony Sinisuka Ginting berhasil menembus babak utama French Open 2016 setelah mengalahkan Lucas Claerbout dan Ygor Coelho De Oliveira di babak kualifikasi. Meski demikian, pelatih tunggal putra, Hendry Saputra, mengaku tak puas dengan performa anak asuhnya, Rabu (26/10/16).
Anthony Sinisuka Ginting memastikan langkah ke babak utama French Open 2016 setelah mengalahkan Ygor Coelho De Oliveira dengan skor 21-14, 17-21 dan 14-11. Pemain asal Brasil itu memutuskan mundur setelah mengalami kram kaki di tengah pertandingan.

Sebelumnya, Anthony juga sukses mengalahkan pebulutangkis tuan rumah, Lucas Claerbout dengan skor 21-16 dan 21-19. Namun demikian, Anthony dinilai tak tampil maksimal di laga tersebut.

“Anthony belum stabil mentalnya. Kalau ketemu pemain-pemain top dia bisa menghadapi, tapi terkadang ketika ketemu pemain-pemain yang di bawahnya, ada banyak pikiran-pikiran yang mengganggu dia di lapangan,” kata pelatih tunggal putra, Hendry Saputra.

“Dia harus bisa mengatasi ini. Kedepannya hal seperti ini tidak boleh lagi terjadi,” tambahnya.

Anthony sendiri mengakui cukup kesulitan saat berhadappan dengan Ygor Coelho De Oliveira. Meski tak menghadapi kendala pada game pertama, Anthony kesulitan di dua game selanjutnya.

“Di game pertama saya main normal aja. Bisa diatasi. Tapi masuk ke game dua, saya mulai nggak percaya diri. Sebaliknya lawan justru banyak ngasih bola-bola yang aneh-aneh. Saya makin banyak bikin salah juga. Game kedua saya jelek banget mainnya,” kata Anthony.

Game ketiga saya juga belum terlalu bagus mainnya. Poin yang saya peroleh juga kebanyakan dari kesalahan lawan, karena dia kram,” lanjut Anthony.(http://bulutangkis.indosport.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here