Tangerang, Bogor dan Depok Lokasi Perumahan Paling Diburu

55
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Perumahan di Tangerang masih menjadi pilihan para pemburu hunian lantaran memiliki aksesbilitas yang mudah seiring perkembangan infrastruktur dan transportasi massal di kawasan barat Jakarta.

Dalam riset Cushman & Wakefield Indonesia, Tangerang menjadi daerah dengan tingkat rata-rata serapan paling tinggi sebanyak 63 unit per bulan per estat selama semester I-2016.

Selain Tangerang, Bogor dan Depok membuntuti dengan serapan 25,2 unit per bulan per estat. Di sisi lain Jakarta dan Bekasi mengalami penurunan tingkat serapan dibandingkan semester sebelumnya.

Tingkat serapan di dua daerah tersebut masing-masing hanya berada pada level 2,9 unit per bulan per estat dan 11 unit per bulan per estat.

Berdasarkan segmen, kelas menengah masih menjadi segmen dengan transaksi terbanyak sebesar 39,2% dari total transaksi diikuti dengan segmen menengah-atas sebesar 24,3%.

Unit rumah dengan harga Rp1,3 miliar sampai Rp1,6 miliar dengan luas 50 sampai 118 meter persegi dan luas lahan 60 sampai 200 meter persegi masih paling banyak diminati.

(okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here