Sutradara ‘Terpana’ Bersusah Payah Demi Lokasi yang Anti Mainstream

56
SHARE

BHARATANEWS.ID | FILM – Menurut sutradara sekaligus penulis skenario film ‘Terpana’, Ricard Oh, proses syuting film ini adalah pengalaman paling susah dari beberapa proses syuting yang ia pernah lakukan. Hal itu karena lokasi syuting dan cuaca yang tak menentu.

Rupanya kendala cuaca dan harus mengeksplorasi ke pelosok-pelosok kedalaman di beberapa lokasi syuting menjadi tantangan dan kendala yang Ricard temui dalam menggarap film ini. Hal itu demi mendapatkan setting tempat yang berbeda dari film mainstream.

“Saat syuting April lalu, sedang musim hujan. Jadi saat syuting sering kali hujan deras. Dan karena keinginan untuk menampilkan lokasi-lokasi yang jarang terlihat di layar lebar,” jelas pria yang akrab disapa Ricard itu saat Gala Premier di XXI, Epicentrum, Jaksel, Selasa 25/10.

Selain itu, para crew Metafor Picture dan para pemain juga menemui kendala saat mengakses ke lokasi-lokasi tersebut. Walau demikian, Ricard dan timnya sangat senang dan puas dengan hasilnya berkat akting Fachri Albar dan Raline Shah yang sangat terlihat berbeda dari film-film mereka sebelumnya.

“Di sini Fachri Albar dan Raline Shah sangat berbeda dari film sebelumnya. Saya sangat senang,” papar Ricard.

Film ini banyak sekali menampilkan lokasi alam yang sangat indah, mulai dari perbukitan, tepian danau hingga padang rumput yang berada di kawasan Sumatra utara.