Semua Anggota Pramuka Harus Aktif Promosikan Wisata Daerah

63
SHARE

BHARATANEWS.ID | BUDAYA – Demikian disampaikan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault. Adhyaksa mengapresiasi langkah Saka Pariwisata Kwarcab Wajo‎ Sulawesi Selatan, yang mengadakan Kemah Jurnalistik media sosial dan sinematografi 2016, pada 27-30 Oktober 2016, di Kawasan Wisata Atakkae Wajo.

“Terima kasih kepada Kakak-Kakak di Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo, Kakak-Kakak di Saka Pariwisatanya, ayo maksimal internet dan medsos untuk promosi pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya dan potensi daerah kita, sekarang juga. Ewako. Salam Pramuka,” kata Adhyaksa (Rabu, 26/10).

Kemah jurnalistik ini akan dibuka Bupati Wajo, dan akan diikuti 100 orang anggota Pramuka dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Tujuannya agar mereka mampu membuat konten-konten untuk web dan media sosial.

“Dari Kwarnas kita mengundang Kak Hariqo Wibawa dan Kak Luqman Hakim Arifin. Saat Jamnas 2016, Presiden Jokowi minta agar Pramuka gunakan medsos untuk hal positif, Kak Adhyaksa juga sampaikan soal medsos, kegiatan ini terinpirasi dari itu,” jelas Irwan.

Sementara itu, ‎Andalan Nasional Kwarnas Bidang Kominfo, Kak Hariqo Wibawa Satria yang akan menjadi narasumber dalam acara tersebut menambahkan, bahwa tren masyarakat saat ini mengalami perubahan, dari yang awalnya hanya menjadi penikmat konten sekarang sudah mulai menjadi produsen. (politik.rmol.co)