SDN COGREG 03 TAK LAYAK

92
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – SDN 03 Cogreg, yang berlokasi di RT 03/03, Desa Cogreg, Kecamatan Parung, tak layak digunakan sebagai tempat belajar mengajar, karena hampir semua ruang kelas bagian langit-langitnya sudah ambruk.

Bahkan meja dan bangku pun kondisinya tak layak, akibatnya kegiatan belajar mengajar pun tidak nyaman. “Semua ruang kelas yang ada di SDN 03 Cogreg umumnya sudah rusak. Sehingga siswa dan guru pun tidak betah berlama-lama di kelas,” kata Diki, penjaga sekolah, (25/10).

Yayan, guru olahraga menambahkan, tak hanya langit-langit atau plafon, pintu pun sudah tak bisa dikunci “Saya juga bingung proposal sudah diaju­kan, tapi nggak ada tanggapannya dari Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Yuni, wali murid meminta Pemerintah Kabupaten Bogor agar memprioritaskan pembangunan atau memugar SDN 03 Cogreg berikut meubelairnya.” Jika sekolah dibiarkan terus seperti ini saya khwatir pada saat anak – anak belajar atap dari atas jatuh dan menimpa anak didik yang lagi belajar, dan saya berharap bangku serta meja untuk para murid belajar di ganti karena yang ada sudah tidak layak pakai,” pintanya.

Informasi yang dihimpun Jurnal Bogor pihak sekolah sudah berupaya mem­perbaiki kerusakan bangunan sekolah dengan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), namun dana yang tersedia tidak cukup untuk memperbaiki semua ke­rusakan.(bogoronline.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here