Puluhan Kepsek SD di Blitar Bisa Tersenyum Usai Ikuti Praktik Akreditasi

36
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PENDIDIKAN – Lima puluh kepala sekolah SD se Kabupaten Blitar mendapatkan materi bimbingan evaluasi sekolah dan praktek akreditasi oleh Dosen Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, Rabu (26/10/2016).

Kegiatan ini merupakan kegiatan hari terakhir workshop 8 Standart Pendidikan dan Akreditasi bagi Kepala Sekolah Tingkat Kabupaten Blitar yang digelar oleh Unisba dan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

Wakil Rektor I Unisba Blitar, Drs.H Supriyono, M.Ed mengatakan materi di hari ketiga atau terakhir ini merupakan praktek dari teori yang sudah diberikan dua hari sebelumnya.

Sebelumnya peserta mendapatkan materi mengenai 8 standart pendidikan nasional, manajemen sekolah, kepemimpinan dan persiapan akreditasi.

“Hari ini mereka akan diberi pelatihan  secara group praktik akreditasi, lalu menilai kondisi sekolah atau menskor sesuai kriteria akreditasi. Supaya semua sekolah memiliki potensi dan kriteria akreditasi nasional. Apabila ada kendala kami akan bantu untuk menyelesaikan masalah itu,” kata Supriyono.

Ditambahkan, hal terpenting dari kegiatan ini para kepala sekolah diberikan motivasi, sehingga secara moril dan psikis mereka menjadi lebih tenang dalam menghadapi akreditasi.

”Karena selama ini proses akreditasi selalu menjadi momok. Alhamdulilah, hari ini setelah mengikuti praktik akreditasi mereka sudah bisa tersenyum dan beberapa kepala sekolah menyatakan ingin bekerjasama dengan Unisba Blitar untuk membina guru di sekolahnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Rosarini mengatakan workshop kali ini menyasar lembaga sekolah yang akreditasinya masih C dan sekolah yang sudah waktunya pembaharuan akreditasi di tahun 2017. Diharapkan kegiatan ini bisa menambah wawasan kepala sekolah dalam masa persiapan akreditasi.

“Semoga kepala sekolah semakin paham dan bisa meningkatkan akreditasi sekolahnya, dari C menjadi B atau kalau bisa menjadi A,” ungkapnya.

Workshop 8 Standart Pendidikan dan Akreditasi dipusatkan di Local Education Center (LEC)  Kecamatan Garum,Senin-Rabu (24-26/10/2016) dengan diikuti oleh 50 kepala sekolah SD se Kabupaten Blitar.

Dalam workshop ini,  Unisba Blitar menerjunkan tiga narasumber, Wakil Rektor I Drs.H  Supriyono, M.Ed,  Dekan FKIP Devita Sulistiana, S.Si, M.Pd dan satu dosen senior, Drs.Eko Himawan, M.Pd.(JATIMTIMES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here