Persija Vs Persib di Manahan, Panpel Solo Rapatkan Barisan

67
0

BHARATANEWS.ID |Sport– Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, 5 November 2016. Hal tersebut merujuk pada surat Nomor 170/PJJ/PO/Skre/IX/2016 yang dikirim ketua panpel Persija, Bobby Kusumohadi. kepada ketua panpel Solo, Heri Isranto.

Surat tersebut berisikan penyelenggaraan laga tim Macan Kemayoran di Stadion Manahan saat melawan Pusamania Borneo FC (30 Oktober 2016) dan Persib (5 November 2016).

Panpel Solo langsung merapatkan barisan dan menggelar pertemuan di Balai Persis, Rabu (26/10/2016). Pembahasan tersebut terkait rancangan penyelenggaraan duel klasik Persija versus Persib.

“Kami memang bersiap sedikit ekstra menghadapi laga itu. Apalagi pertandingan Persija dan Persib selalu dibumbui rivalitas tinggi termasuk soal penonton,” kata Heri Isranto.

Heri menjelaskan pihaknya saat ini terus berkoordinasi dengan Polresta Surakarta terkait turunnya rekomendasi perizinan. Sebab, panpel lokal telah melayangkan permohonan izin kepada aparat kepolisian. Hanya, dari informasi yang didapat. Polresta Surakarta akan memberikan restu bila laga ini dimainkan tanpa dihadiri suporter Persib.

“Secara lisan pihak Polres tidak mempermasalahkan laga tersebut dimainkan di Solo. Namun, panpel tetap harus menerima surat rekomendasi dari Polresta,” ucap Heri.

Keputusan penunjukan Stadion Manahan sebagai venue Persija melawan Persib sedikit mengejutkan. Sebelumnya, pihak kepolisian sempat menolak laga tersebut di Solo dengan alasan keamanan. H

al itu kemudian membuat Panpel Persija memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman, maupun Stadion Patriot di Bekasi sebagai lokasi pertandingan. Namun, ternyata Persija memilih kembali ke Solo karena muncul penolakan dari Persib bila duel ini dimainkan di Bekasi. (bola.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here