Nintendo Jiplak Konsol Game Buatan Tiongkok?

43
0

BHARATANEWS.ID | Game –┬áNintendo baru saja meluncurkan konsol game terbaru kembangan mereka,┬áNintendo Switch. Perusahaan gaming asal Jepang itu meluncurkan konsol terbaru menyusul pengumuman yang dilakukan tahun lalu dengan nama sandi NX.

Sebagaimana diketahui, konsol game terbaru hadir dengan konsep berbeda dari konsol pada umumnya. Sebab, konsol itu bisa dimainkan secara portable dan dapat dihubungkan ke TV.

Rencananya Nintendo akan merilis konsol terbaru mereka pada Maret 2017 mendatang. Namun kemunculan Nintendo Switch membuat tanda tanya sejumlah kalangan. Pasalnya, dikabarkan konsol terbaru Nintendo itu menjiplak karya buatan Tiongkok?

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (23/10), perangkat yang dimaksud adalah Morpheus X300, yang merupakan sebuah konsol buatan produsen asal Tiongkok, Aikun Electronics.

Nintendo diduga menjiplkak karya itu karena X300 telah dirilis ke pasar setahun sebelum Nintendo Switch diumumkan, atau tepatnya konsol buatan Tiongkok itu telah resmi dirilis pada Oktober 2015 lalu.

Tidak diketahui apakah benar Nintendo menjiplak konsep produsen asal Tiongkok itu atau tidak, hingga membuat kabar ini cukup meyita perhatian publik, khususnya bagi gamers. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan dari pihak Nintendo perihal itu.(http://tekno.analisadaily.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here