Main Terlalu Jauh, Ditemukan di Pos Jaga

62
0

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Seorang bocah bernama Abdul Wahab (3) ditemukan anggota kepolisian pada Senin (24/10) siang di Jalan Akhmad Dahlan Tanah Grogot tanpa pengawasan orang tua. Diduga hilang, bocah tersebut akhirnya diamankan di pos penjagaan Mapolres Paser untuk menghindari sesuatu hal buruk pada anak tersebut.

Polisi sempat kebingungan mencari tahu keberadaan orang tuanya, namun setelah mengetahui kabar bahwa anaknya berada di Polres Paser. Supriansyah warga Desa Tanah Periuk yang berprofesi sebagai pengajar di Sekolah Bina Islam langsung mendatangi Mapolres Paser untuk bertemu anaknya.

Diketahui ternyata Abdul Wahab saat itu sedang dititipkan di rumah ibunya yang tak berada jauh dari lokasi anaknya ditemukan. Rupanya Abdul Wahab bermain-main hingga jauh berada di luar pengawasan neneknya.

Kapolres Paser, AKBP Hendra Kurniawan yang dikonfirmasi mengaku sangat mengapresiasi peran seluruh anggotanya ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Paser. Terutama dalam hal ini mengamankan anak hilang dan mengasuhnya hingga orang tuanya datang.
“Meski pekerjaannya sepele, tapi petugas sangat mulia karena mau merawat anak yang hilang dari orang tuanya itu. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan informasi dan memiliki kepedulian yang tinggi,” ungkap Hendra, Selasa (25/10).

Kapolres berharap anggota kepolisian menjadi pengayom masyarakat dan membantu hal-hal kecil yang terjadi di tengah-tengah lingkungan Paser. Polisi tidak hanya menangani kasus-kasus kriminal yang mengganggu ketertiban saja.
“Polisi akan sangat bersahabat bila bisa bersikap begitu baik dan dekat dengan masyarakat. Karena biar masyarakat juga tahu bahwa tugas polisi bukan hanya razia, nangkap penjahat, dan hal-hal seram lainnya,”ungkapnya.

Terakhir AKP Hendra, berharap orang tua lebih waspada dan meningkatkan pengawasan pada anak-anaknya. Tidak hanya anak yang masih balita namun juga anak-anak yang menginjak remaja. Hal itu dilakukan untuk membantu pihak kepolisian dan pemerintah melindungi anak-anak dari kenakalan remaja serta narkoba. (nik/hfz)(radarkaltim.portal.co)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here